Exco PSSI Beri Penjelasan soal Rencana Timnas Indonesia Berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo

JAKARTA – Exco PSSI, Arya Senolinga mengklarifikasi rencana menjamu timnas Indonesia di Stadion Gelora Bang Tumo (GBT). Skema ini bersifat tentatif pada September 2024

Ya, Timnas Indonesia rencananya akan bermain di Stadion GBT sebagai alternatif Stadion Utama Zelora Bang Karno (SUGBK). Kantor pusat dipindahkan ke Jakarta karena adanya kegiatan tersebut.

Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi agama Katolik dunia, akan datang ke Jakarta pada 3-6 September 2024. Selain itu, tokoh tersebut juga akan menggelar aksi akbar di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK). . .

Dengan syarat tersebut, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di JBT Stadium kawasan Asia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga kedua tim akan dilangsungkan pada 10 September 2024.

Aria mengatakan sejauh ini semuanya akan berjalan sesuai rencana, artinya tim Garda – gelar juara timnas Indonesia – akan bermain di Stadion GBT. Sebab, belum ada informasi lain mengenai proyek tersebut.

“Sampai hari ini rencananya masih sama (Timnas Indonesia akan melawan Australia di Stadion GBT),” kata Aria di Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024.

Meski begitu, Arya Senolinga mengatakan ke depan segala sesuatunya bisa saja berubah. Pasalnya, pertandingan timnas Indonesia dijadwalkan pada September 2024.

“Saya tidak tahu apakah kedepannya akan ada perubahan lagi, tapi begitulah yang terjadi saat ini,” jelas Arya.

Prithama Arhan dan kawan-kawan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai runner-up Grup F. Irak yang menjadi juara Grup F juga punya tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *