Kisah Pramudya Kusumawardana, Pebulu Tangkis Indonesia yang Cabut dari Pelatnas Ini Pernah Juara Bareng Ribka Sugiarto

Menarik mengulas KISAH pebulutangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana yang ditolak Pelatnas PBSI. Sebab, ia pernah menang bersama Rybka Sugiarto.

Pramudya menarik perhatian saat memutuskan keluar dari pelatnas PBSI pada akhir tahun 2023, dengan mengatakan sudah tidak tertarik lagi dengan dunia bulu tangkis dan ingin belajar di luar negeri.

Bahkan, Pramudya kembali bermain bulu tangkis profesional di Australia! Pria Sukabumi itu mengaku masih berstatus atlet karena mengikuti program di sana dan mencari uang tambahan untuk membiayai latihannya.

Apalagi Pramudya merupakan salah satu pebulutangkis Indonesia. Pemain berusia 23 tahun ini berspesialisasi dalam nomor ganda dan telah mencapai beberapa prestasi mengesankan.

Salah satunya Pramudya berhasil menjuarai India Junior International 2018 bersama Rebekah dengan mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Leo Rolly Karnando/Metya Inayah Sindian.

Itu merupakan satu-satunya gelar ganda campuran yang diraih Pramudya. Setelah itu, ia berprestasi di ganda putra bersama beberapa rekannya, antara lain Rehan Naufal Kusharjanto dan Jeremiah Eric Rambitan.

Pramudya dipasangkan dengan Rebekah karena keduanya dididik oleh PB Jarum. Hal serupa juga terjadi pada Rehan. Hanya Yeremia yang mempunyai klub berbeda yaitu PB Exist Jakarta.

Masa Keemasan Pramudya tercipta bersama Yeremia. Pasangan yang dijuluki Doa-doa oleh para pecinta bulu tangkis ini telah meraih beberapa gelar.

Medali emas Ocean Games 2023, Spanish Masters 2021, dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 menjadi puncak kesuksesan pasangan ini. Sayangnya, Yeremia mengalami cedera serius usai Indonesia Open 2023 yang mengakhiri karirnya.

Pada akhirnya, Pramudya memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI dan melanjutkan pendidikan tinggi meski menjalin hubungan dengan Rahmat Hidayat. Dia sekarang menjalani kehidupan baru di Negeri Kanguru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *