Piala Presiden 2024: Pieter Huistra Puas dengan Kemenangan Borneo FC atas Persis Solo

PIETER Huistra mengaku puas dengan kemenangan Borneo FC pada laga pertama Piala Presiden 2024, Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024), Pesut Etam berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir. 2-0.

Mahasiswa baru Leonardo Gaucho mencetak kedua gol tersebut. Masing-masing lahir di penghujung babak pertama dan tepatnya menit ke-52.

 

Peter Huestra berspekulasi kemenangan itu karena Borneo FC Samarinda mengawali laga dengan baik. Pemain yang baik memahami, memahami pola, dan pandai menyerang dan bertahan minimal 60-75 menit.

“Saya juga senang melihat striker baru bisa mencetak gol, sebagai pelatih saya puas dengan pertandingan hari ini. Usai pertandingan Peter Heustra mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan bagus pertama di pramusim dan menciptakan suasana positif dalam tim.

 Baca juga:

Pelatih asal Belanda itu mengakui, dua pemain asing barunya, Christophe Ndurouguera dan Leonardo Gaucho tampil bagus pada pertandingan tersebut. Meski demikian, ia sadar keduanya tetap harus mengerjakan pekerjaan rumahnya sebaik mungkin.

“Indikasi pertama masih ada beberapa pemain muda, terutama Burgoinho dan (Leo) Gaucho, mereka relatif muda. Jadi ada baiknya melihat kualitas mereka, itu yang pertama, lalu energi, keinginan.”

Lalu ada Christophe yang juga kapten timnas Burundi, pengalamannya banyak. Sejak awal sepertinya dia bisa bermain di banyak posisi. Jadi kami senang dengan mereka,” katanya.

Dengan hasil tersebut, Pieter Huistra optimistis Borneo FC Samarinda bisa tampil baik di Liga 1 2024/2025. Bahkan lebih optimis dibandingkan musim lalu.

“Saya pikir sebagai pelatih Anda harus optimis karena itu memberikan energi dan para pemain juga merasa optimis. “Karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan apa yang ingin Anda dapatkan dan tidak melihat keburukan apapun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *