Anak Shin Tae-yong Buka Suara soal Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf: Saya Pikir Dia Tak Punya Lisensi Wasit!

ANAK Shin Tae-yong angkat bicara soal kontroversial wasit Ahmed Al Kaf. Shin Jae-won juga mengkritik keras wasit pertandingan timnas Indonesia-Bahrain dengan mengatakan tidak memiliki lisensi wasit.

Ya, wasit Oman Ahmed Al Kaf menjadi sorotan. Pasalnya, ia dinilai banyak mengambil keputusan kontroversial saat memimpin laga timnas Indonesia melawan Bahrain di hari ke-3 Grup C babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kawasan Asia.

Pada laga yang dilangsungkan di Riffa, WIB, Stadion Nasional Bahrain, Kamis malam, 10 Oktober 2024, tim Garuda sebenarnya berhasil unggul 2-1 hingga perpanjangan waktu. Namun Bahrain mencuri kemenangan timnas Indonesia di menit-menit akhir.

Marhoon berhasil mencetak gol melalui Maarten Paes pada menit kesembilan masa tambahan waktu. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-2.

Gol kedua Marhoon juga luar biasa. Wasit yang memimpin pertandingan, Ahmed Al Kaf, langsung mendapat kecaman.

Pasalnya wasit sebelumnya hanya memberikan waktu tambahan 6 menit di penghujung babak kedua. Namun, Ahmed Al Kaf baru meniup peluit akhir pertandingan hingga 90+6.

Besaran waktu tambahan juga masih menjadi perdebatan karena Al Kaf tidak banyak menghentikan pertandingan. Jangka waktu yang panjang justru menguntungkan Bahrain yang mencetak gol kedua.

Melihat hal tersebut, banyak pihak yang mengecam keras Ahmed Al Kaf. Salah satunya datang dari putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won. Shin Jae-won yang rupanya kesal dengan kepemimpinan wasit di Oman, bahkan menuding Ahmed Al Kaf tidak memiliki izin wasit.

“Kualitas wasitnya jelek banget. Seharusnya AFC mengecek kualitas wasitnya. Ternyata dia tidak punya lisensi wasit,” tulis Shin Jae-won di kolom komentar yang diunggah akun Instagram @Timnasindonesia sambil menunjukkan hasil pertandingan. pertandingan 2-2.

Komentar putra Shin Tae-yong itu pun langsung disambut luapan dukungan. Banyak netizen yang setuju dengan pendapatnya.

“Ini benar,” tulis salah satu netizen menanggapi komentar Shin Jae-won.

Netizen lainnya menulis, “Anak STY sedang marah.”

Kini Timnas Indonesia harus segera menyingkirkan hasil menyesakkan tersebut. Pasalnya mereka akan menghadapi China di Grup C babak ke-3 Kualifikasi Piala Dunia Wilayah Asia 2026. Laga tersebut akan dimainkan pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *