Sir Jim Ratcliffe Ingin Bangun Stadion Baru untuk Manchester United, Siapkan Dana Capai Rp39,6 Triliun!

Manajer Manchester United Sir Jim Ratcliffe ingin membangun stadion baru untuk Manchester United. Mereka Siap Keluarkan Uang Banyak, Katanya Rp 39,6 Triliun!

Menurut Sportbible, Kamis (8/8/2024), Man United merencanakan dua stadion tahun ini untuk mengatasi permasalahan venue pertandingan mereka. Rumah Man United saat ini, Stadion Old Trafford, dinilai sudah ketinggalan jaman.

Stadion Old Trafford juga membutuhkan peningkatan dan perbaikan yang signifikan. Untuk itu, Sir Jim Ratcliffe pun ingin membuat markas baru Setan Merah -julukan Man United.

Ide yang muncul adalah membangun stadion baru, Wembley Utara. Saya usulkan stadion ini berkapasitas 100.000 penonton.

Menurut Daily Mail, rencana pembangunan stadion baru ini diperkirakan memakan biaya yang cukup besar. Uang yang akan dikeluarkan sebesar 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp.

Di masa depan, stadion Old Trafford akan digunakan untuk melestarikan sejarah klub dan menyediakan stadion permanen untuk akademi film dan wanita. Stadion yang menjadi kandang United selama 114 tahun ini sungguh bersejarah sehingga tidak akan mereka robohkan begitu saja.

Namun stadion Old Trafford dikabarkan belum selesai dibangun. Rencananya tiga tribun akan dicopot, yakni Stretford End, Stand Alex Ferguson, dan Stand Timur. Dibangun satu lantai, kapasitas Old Trafford akan bertambah dari 75.000 menjadi 30.000 penonton.

Fitur-fitur seperti jam Munich dan patung Sir Matt Busby, Sir Alex Ferguson, Jimmy Murphy dan Bobby Charlton, George Best dan Denis Law of Holy Trinity akan dipertahankan.

United Man tidak akan menghabiskan £2 miliar untuk membangun ibu kota baru ini. Opsi pendanaan publik-swasta untuk stadion dan regenerasi area sekitar Old Trafford yang lebih luas di lahan milik klub sedang dijajaki. Mereka juga bisa menjual hak penamaan stadion baru.

Jika rencana tersebut dianggap tidak layak secara finansial, United bisa memutuskan untuk kembali ke Old Trafford. Proyek ini membutuhkan dana lebih sedikit yaitu £1 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *