Japan Open 2024: Chico Aura Akui Masih Buta Kekuatan Wakil Prancis Jelang Bentrok di 16 Besar

Pebulutangkis tunggal India Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Alex Lanier dari Prancis pada babak 16 besar Japan Open 2024. Chico mengaku masih terpesona dengan potensi yang dimiliki Lanier karena ini merupakan pertemuan pertamanya.

Chico memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Prancis lainnya, Arnaud Merkle, di babak 16 besar Japan Open 2024. Pada turnamen Yokohama Arena, Minggu (20/8/2024) malam WIB, pemain asli Jayapura itu memenangi kedua pertandingan, 21-19 dan 21-17.

Tantangan selanjutnya adalah Lanier yang sukses mengalahkan Lee Zii Ji dari Malaysia. Chico benar-benar dibutakan oleh permainan lawannya. Jadi dia mempelajari permainan Lanier dengan rekaman video.

“Di babak kedua saya bertemu Alex Lanier dari Prancis. Ini adalah pertemuan pertamaku. Saya akan mencoba menonton video pertandingan dan bermain melawan lawan. “Saya akan tonton videonya agar lebih memahami strateginya,” kata Chico pada PBSI edisi Selasa (20/8/2024).

Chico pun mengaku tak mudah menaklukkan Merkle di ronde ke-32. Menurut pemain berusia 26 tahun itu, kesabaran menjadi salah satu kunci kemenangannya di Kedutaan Besar Prancis.

“Dulu saya menang karena kemampuan meningkatkan strategi. Saya bisa bermain dengan baik dan menggunakan strategi untuk memenangkan pertandingan. “Saya juga bisa mengontrol permainan, game pertama dan game kedua,” ujarnya.

“Tidak mudah bagi saya untuk mencetak gol. Sejak awal, saya menerapkan strategi untuk mencoba menarik musuh. Saya tidak terburu-buru menyerang karena saya tahu pertahanan musuh juga bagus. Jadi saya terpaksa mengadu ke sana dulu,” kata Chico.

Sekadar informasi, Chico menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kategori putra. Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting terpaksa mundur akibat cedera engkel kiri saat melawan Yushi Tanaka asal Jepang pada 32 laga terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *