Timnas Indonesia vs Arab Saudi: Shin Tae-yong Sampaikan Pesan untuk Skuad Garuda

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jelang pertandingan, tim Garuda mendapat pesan dari pelatih Shin Tae-yong.

Kedua tim akan saling berhadapan di King Abdullah Sports City pada Jumat 6 September 2024 pukul 01:00 WIB. Shin Tae-yong mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada mengingat lawannya memiliki performa pemain terbaik.

Diakui Shin, Arab Saudi merupakan tim yang lebih unggul dibandingkan timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini menilai tim Green Falcons lebih sulit dibandingkan tim-tim yang pernah bertemu dengan timnas Indonesia.

Sebenarnya ada dua negara yang relatif lebih unggul di Timur Tengah, yaitu Arab Saudi dan Iran, namun berbeda sikap dan cara bermainnya, kata Shin saat diwawancarai Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga. milik YouTube PSSI TV. Channel, dikutip Kamis (5/9/2024).

 BACA JUGA:

“Jadi kami tidak bisa membandingkan tim dengan Arab Saudi,” tambahnya.

Shin meminta para pemainnya mewaspadai ancaman timnas Arab Saudi. Pelatih kelahiran Yeongdeok itu mengakui The Green Falcons punya pemain dan anggaran yang cukup untuk bisa dianggap sebagai tim terbaik di Asia.

Tapi kita tentu juga tidak bisa meremehkan Arab Saudi, mereka adalah tim terbaik di Arab menurut saya, dan mereka juga mengeluarkan banyak uang untuk gaya pemainnya,” ujar mantan pelatih Seongnam Ilhwa.

Meski demikian, Shin menegaskan akan terus berjuang mencuri poin dari timnas Arab Saudi. Menurut Shin, menang atau kalah akan menjadi pelajaran berharga bagi timnas Indonesia.

“Jadi yang pasti pemain akan bekerja keras untuk mendapatkan poin. Kalau menang itu bagus, kalau tidak kita harus berusaha untuk mendapatkan poin. Setidaknya saya akan berusaha sebaik mungkin,” ujarnya.

Menarik untuk ditunggu apakah Jay Idzes dan kawan-kawan bisa memberikan kejutan saat melawan Arab Saudi. Nah, saksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di RCTI pada Jumat (6/9/2024) mulai pukul 00.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *