Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto menerima pesan dari Pelatih Senior Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nova diminta memberikan instruksi khusus kepada pemainnya agar fokus pada permainan dan masalah mental.

Pelatih Shin Tae-yong hanya bilang bisa selalu bermain. Pelatih Shin juga menyinggung masalah mental. Pemain harus kuat mentalnya saat menghadapi seseorang, ujarnya saat ditemui Solo, Kamis (20/6).

PSSI terungkap tidak mempengaruhi target khusus Timnas U-16. Meski demikian, mantan bek timnas Tim Indonesia itu ingin mengulangi prestasinya di tahun 2022, yakni meraih gelar juara.

“Kami meraih juara pada edisi sebelumnya, ini target kami agar bisa menyamai prestasi pada edisi sebelumnya,” ujar Ya.

Bicara soal gol pribadi, Nova hanya mengincar kemenangan di setiap laga Piala AFF.

“Tujuan pribadi saya adalah fokus pada tim melalui tim. Singapura akan fokus bagaimana meraih hasil terbaik dan pada pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Pada kompetisi terbuka, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Singapura U-16 dari Angelo Toledano Flores di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (20/6) pukul 19:30 WIB.

“Kalau menurut saya, kesiapan pemain masih 80 persen. Selebihnya adalah mentalitas yang mengarah pada momen esok hari. Saya harap pikiran para pemain bisa lebih siap untuk meraih hasil terbaik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *