Raih 3 Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Diananda Choirunisa: Hadiah untuk Anak dan Suami

Atlet panahan nasional Diananda Choirunisa sukses meraih prestasi di nomor recurve putri pada Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera Utara (PON) 2024. Diananda Choirunisa mewakili Jawa Timur berhasil meraih tiga emas pada kategori individu, beregu putri, dan beregu campuran. ,

Wanita kelahiran 1997 ini sudah tidak asing lagi dengan dunia panahan Tanah Air. Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Diananda tampil di Olimpiade Paris 2024 dan nyaris meraih medali secara individu. Dayananda harus terhenti di perempat final.

Meski menjadi seorang ibu, prestasi Diana tidak berhenti sampai disitu saja. Termasuk pula sumbangan tiga medali emas untuk Jatim di PON kali ini. Secara khusus, dia memberikan tiga koin emas kepada anak dan suaminya.

“Saya wariskan kepada anak-anak dan suami yang telah mendukung saya dari jauh,” kata Dayananda dalam keterangan pers yang diperoleh MNC Portal Indonesia, dikutip Selasa (17/9/2024).

 Baca juga:

Tak hanya itu, dukungan orang tua dan mertua juga turut menambah semangat Diana. Ia mengatakan, ibu kandungnya bahkan ibu mertuanya berperan penting dalam mendukungnya sebagai atlet panahan.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Saat saya berlatih, ibu dan ibu mertua saya menjaga anak-anak. Jika mereka rindu, mereka juga menemani mereka ke tempat latihan.”

Atlet berusia 27 tahun itu mengaku bersyukur karena dikaruniai keluarga yang mendukungnya sepenuhnya. Terlebih lagi, ia juga ingin mematahkan stigma bahwa menjadi seorang ibu tidak berarti bisa menjadi atlet.

“Kehadiran saya di sini juga mematahkan stigma perempuan tidak bisa jadi atlet, itu tidak benar. Tidak peduli ibu atau single mother, yang penting tetap berusaha. Semangatnya harus ada dan tidak boleh ada. “pasti lebih dari apa pun.”

Sedangkan Dayananda saat meraih medali emas di nomor beregu putri, ia melakukannya bersama Ayu Maretta Daisari dan putrinya Karina Rachmawati. Sementara di tim campuran, ia berpasangan dengan Agatha Ega Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *