Masyarakat Indonesia Heran Arab Saudi Latihan ala Real Madrid Jelang Lawan Timnas Indonesia: Serius Banget Lawan Indonesia!

Masyarakat Indonesia dihebohkan di media sosial ketika melihat timnas Arab Saudi yang justru berlatih sebelum pertandingan yang akan mereka mainkan bersama timnas Indonesia. Komentar tersebut muncul saat skuad asuhan manajer Roberto Mancini berlatih menggunakan masker hipoksia dan masker latihan.

Bagi yang belum tahu, banyak manfaat menggunakan masker hipoksia. Beberapa meningkatkan kapasitas paru-paru dan kemampuan untuk bersaing di ketinggian yang lebih tinggi dengan lebih sedikit udara.

(Timnas Arab Saudi berlatih dengan masker hipoksia. (Foto: X/@beritabola234)

Masker latihan atau masker hipoksia ini digunakan setiap hari selama latihan oleh para pemain tim terbesar di Eropa, khususnya Real Madrid. Para pelatih fisik Los Blancos (julukan Real Madrid) kerap meminta para pemainnya untuk menggunakan perangkat tersebut saat menjalani pramusim atau saat para pemain baru menyelesaikan liburan musim panasnya.

“Kamu sangat serius dengan Indonesia.” Kami hanya pendatang baru,” tulis akun @sijelek_28.

“Latihan seperti kemarin di Real Madrid,” imbuh akun @pikahuupink.

Menarik ditunggu perlawanan timnas Indonesia melawan tim sekelas Arab Saudi. Tim besutan Shin Tae-young tiba di Jeddah, Arab Saudi pada Minggu, 1 September 2024 (WIB).

Seluruh pemain asing tim Garuda dijadwalkan tiba di Arab Saudi hari ini. Rafael Strujk, Justin Hibner, Ivar Jenner, dan Calvin Verdonk termasuk di antara pemain yang berhasil mencapai tanah suci.

Hasil bagus diharapkan bisa diraih timnas Indonesia. Mengambil setidaknya satu poin dari Arab Saudi akan membangkitkan semangat Rafael Strujk dan kawan-kawan saat menjamu Australia pada laga leg kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia pada Selasa 10 September 2024. Itu sudah pasti. Pukul 19.00 WIB

(Shin Tae-yong siap memimpin timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

Bagaimana dengan Arab Saudi? Usai menjamu Timnas Indonesia, Green Falcons julukan Timnas Arab Saudi akan bertandang ke markasnya di China pada Selasa malam, 10 September 2024 pukul WIB.

Berikut jadwal live streaming Indonesia vs. Timnas Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Live di RCTI)

Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *