Gregoria Mariska Sempat Sakit Jelang Mentas di Arctic Open 2024: Asam Lambung hingga Sulit Berdiri

JAKARTA: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali jatuh sakit. Usai terserang cacar air pada Agustus 2024, Gregoria kini mengalami asam lambung dan kesulitan mempersiapkan diri jelang European Games pada awal Oktober 2024.

Kondisi asam lambung ini membuat peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu harus absen latihan selama empat hari. Bahkan, ia ingin mempersiapkan diri untuk ajang selanjutnya, Arctic Open 2024 yang akan digelar pekan depan.

“Alhamdulillah saya latihan biasa saja, bahkan lutut saya tidak terlalu sakit, saya berhenti menyentuh saat latihan. Tapi kemarin saya terkena asam lambung, saya bilang itu radang usus, tapi seperti di perut,” kata Gregoria saat ditemui Di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (2/10/2024), Acid tak berlatih selama empat hari.

Berdasarkan keterangannya, Gregoria memiliki riwayat penyakit asam lambung sejak tahun 2020. Namun pada kasus ini, ia merasakan sakit asam lambung yang diawali dengan diare. Dalam situasi ini, Gregoria beberapa kali terlambat makan dan ini memperburuk keadaan.

“Awalnya saya diare, saya tidak tahu apa yang salah karena di akhir pekan saya merasa ingin makan terlalu banyak, tapi kemudian saya diare. Parah juga sampai tiba waktunya pemberian obat dihentikan. Diare, mungkin pada saat yang sama Anda tidak memperhatikan saya, “lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

“Mungkin saya datang terlambat beberapa jam padahal seharusnya saya sarapan, tapi ternyata tidak atau mungkin seharusnya saya makan tapi tidak jadi, jadi sepertinya itu penyebabnya, lalu saya minum obat diare. Mungkin obat. Saya tidak bisa tidur. selama empat hari dan usus saya tidak bagus,” katanya.

Gregoria juga mengatakan perutnya sangat sakit hingga dia sulit berdiri dan harus dibantu dengan tongkat. Hal inilah yang membuat pemain asal Wonogiri tidak bisa banyak bergerak, termasuk saat menjalani latihan.

“Saya malah harus pakai tongkat, sakit, berdiri, berbaring telentang, bahkan buang air kecil, jadi saya minum air panas, enak, tapi tiba-tiba pecah lagi. Itu rusak (itu latihan saya) karena itu, ”kata Gregoria.

“Tapi (sekarang) saya sudah tidak punya (penyakit) lagi, karena kemarin yang lebih parah saya juga muntah, jadi saya makan, tapi saya juga muntah lagi, saya makan sedikit, saya minum. Dia menambahkan bahwa dia muntah lagi di tengah malam, jadi dia menambahkan, “Saya juga merasa ingin muntah.”

Untungnya, pekan ini Gregoria sudah pulih dan bisa kembali berlatih. Ia berharap dengan sisa waktu yang ada, ia bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke Arctic Open 2024 yang akan berlangsung di Finlandia pada 8-13 Oktober 2024.

“Alhamdulillah saya merasa sedikit lega, badan saya ringan, saya kira saya kurus, latihannya bagus, saya tidak merasa lemas. Dari hari senin, selasa sampai rabu, perkembangannya, saya tidak merasakan sakit perut. dan saya belum minum obat apa pun. Jadi saya ingin olahraga maksimal dalam tiga hari. Semoga minggu depan saya bisa baik-baik saja, ”pungkas Gregoria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *