Pentingnya Jaga Hidrasi Tubuh bagi Pelari Maraton

JAKARTA – Direktur medis Jakarta Running Festival (JRF) 2024 dr Andy mengatakan, pemilihan air yang tepat sangat penting bagi pelari maraton. Sebab, menunjang performa dan kebugaran mereka.

Saat berlari, tubuh tidak hanya mengeluarkan cairan melalui keringat, tapi juga mineral penting seperti kalsium, magnesium, natrium, dan kalium. Hilangnya mineral ini dapat menyebabkan penurunan performa, peningkatan risiko cedera, dan perlambatan pasca balapan.

Oleh karena itu, Jakarta Running Festival 2024 yang berlangsung pada 12 hingga 13 Oktober mendatang tidak akan memberikan air kepada pesertanya tanpa rasa khawatir. Mereka diberikan cairan yang mengandung mineral penting untuk menjaga standar keamanan internasional yang dijaga oleh penyelenggara.

“Pelaksanaan JRF 2024 berkomitmen untuk menjaga standar keselamatan yang sesuai dengan regulasi internasional. Oleh karena itu, kami tidak main-main dalam memilih air,” kata Direktur Medis JRF 2024 Dr Andy dalam siaran persnya, Minggu 13 Oktober. 2024. .

“Kami melakukan kajian menyeluruh dalam memilih air yang tepat untuk memulihkan dan menjaga kebugaran pelari setelahnya. Air mineral yang tepat mengandung mineral penting dan berkualitas tinggi,” ujarnya.

Menurut Dr. Andy, air berkualitas baik dengan mineral penting membantu menggantikan cairan yang hilang. Namun mineral yang dikandungnya juga bermanfaat dalam mendukung fungsi otot dan keseimbangan elektrolit.

“Penting bagi pelari untuk memiliki rencana hidrasi yang baik.” Ya, kita perlu mengembalikan cairan tubuh, tapi itu tidak penting, kita perlu memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita dengan air mineral, tapi harus air mineral yang berkualitas, ”ujarnya, jelasnya.

“Khasiat baik air yang mengandung mineral penting yang cocok bagi tubuh dapat mencegah cedera, kram otot, atau menjaga performa baik pelari dari start hingga garis finis,” ujarnya.

Berdasarkan alasan tersebut, JRF 2024 memilih Le Minerale sebagai air mineral resminya. Race Director Donny Tjahyadikarta pun merasa puas dengan seleksi tersebut.

“Kami memilihnya karena komitmennya terhadap kualitas dan kontribusi positifnya dalam berbagai event berkualitas internasional. Kehadiran Le Minerale di setiap water station selain menjadi sumber hidrasi juga mendukung kebugaran dan keseimbangan mineral para peserta. balapan,” Doni. dia menyimpulkan.

Dengan terpilihnya menjadi official partner, Jakarta Running Festival 2024 akan memberikan pengalaman berlari yang baru dan aman kepada seluruh peserta, sehingga memastikan mereka dapat mencapai garis finis dengan performa terbaiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *