6 Pemain yang Dibuang Timnas Belanda dari Euro 2024 Ini Wajib Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Seharga Rp312 Miliar!

Sebanyak 6 pemain yang tersingkir dari Euro 2024 diminta Timnas Belanda untuk memperkuat Timnas Indonesia. Manajer Timnas Belanda Ronald Koeman baru saja mengumumkan skuad sementara untuk Euro 2024.

Di antara 30 nama yang diumumkan, tidak banyak pemain yang terkait dengan naturalisasi Indonesia (WNI). PSSI harus memanfaatkan nama-nama yang tak masuk skuad Euro 2024 untuk memproses naturalisasi nama-nama di bawah ini.

Pasalnya, Timnas Indonesia perlu menambah pemain orisinal untuk menciptakan perlawanan saat berlaga di babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Lantas siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 6 pemain yang dicoret dari Euro 2024 oleh tim Belanda yang diminta memperkuat tim Indonesia:

6. Ole Romeny (FC Utrecht)

Dalam beberapa bulan terakhir, PSSI sudah mendekati Ole Romeny. Semoga setelah penantian berbulan-bulan, penyerang berusia 23 tahun ini siap membela timnas Indonesia.

5. Kevin Diks (FC Kopenhagen)

Tersiar kabar bahwa Kevin Diks masuk radar timnas Belanda. Penampilan gemilangnya bersama FC Copenhagen (mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 48 penampilan) membuat Ronald Koeman kepincut pada Kevin Diks.

Namun dalam daftar 30 pemain yang dipanggil, Kevin Diks tidak disebutkan. Di usia 28 tahun, saatnya Kevin Diks membela timnas dan Indonesia bisa terpilih.

4. Jairo Riedewald

Jairo Riedewald diperkirakan tiba di Indonesia pada akhir Mei 2024. Gelandang Crystal Palace itu sudah tiba di Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pesepakbola berusia 27 tahun ini bukanlah pemain biasa. Ia memiliki pengalaman luas bermain sebagai bek tengah, bek kiri, dan gelandang tengah di Ajax Amsterdam dan Crystal Palace.

3. Bertemu Hilgers

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Mees Hilgers bisa dianggap sebagai investasi jangka panjang bagi Timnas Indonesia. Dalam formasi 3-4-3 Shin Tae-yong, bek FC Twente itu bisa membentuk trio kuat bersama Jay Idzes dan Justin Hubner.

2. Jutaan Manhoef

Trieu Manhoef rutin dipanggil ke tim U-21 Belanda, namun belum pernah masuk timnas. Musim ini, Million Manhoef membela klub Liga 2 Inggris Stoke City.

Setelah 35 pertandingan di semua kompetisi, Million Manhoef mencetak 8 gol dan 2 assist.

1. Pascal Struijk

Terakhir ada Pascal Struijk yang nilai pasarnya mencapai 18 juta euro atau setara Rp 312 miliar. Bek yang mencetak 5 gol untuk Leeds United pada musim 2023-2024 ini bisa memperkuat pertahanan timnas Indonesia.

Pengalaman Pascal Struijk bermain di Liga Inggris menjadi nilai tambah bagi timnas Indonesia. Namun Pascal Struijk dikabarkan lebih memilih Belgia seandainya tak dipanggil timnas Belanda.

Mengingat persaingan di lini belakang Belgia juga sangat ketat, bukan tidak mungkin Pascal Struijk akhirnya memilih Indonesia sebagai tim yang akan dibelanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *