Timnas Indonesia vs Timnas Australia: Suporter Bentangkan Koreografi Apik

JAKARTA – Selasa (9/10/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, suporter menampilkan koreografi apik saat laga timnas Indonesia melawan timnas Australia di kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. ) malam WIB. Hal itu dilakukan untuk memotivasi para pemain.

Bersama MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, koreografi dibawakan sebelum pertandingan dimulai. Tepatnya pada saat ia menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Koreografinya digagas oleh sekelompok fans timnas Indonesia, La Grande Indonesia. Koreografi dari tribun barat, utara dan timur ditampilkan di atas kertas.

Di sebelah barat, kertas yang dikoreografikan membentuk bendera Indonesia. Di sebelah barat tertulis “Indonesia” dan di sebelah timur terdapat gambar burung garuda.

Saat itu, di atas tribun barat terdapat spanduk bertuliskan: “Kami Perjuangkan Impian Kami!” atau “Mari kita perjuangkan impian kita” dalam bahasa Indonesia. Mimpi yang dimaksud di sini adalah Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sedang berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Tim Garuda harus menghadapi persaingan ketat di Grup C, termasuk timnas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. tim

Untuk bisa lolos ke kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026, Timnas Indonesia harus mampu finis di dua grup pertama Grup C. Namun jika berhasil, tim Garuda masih berpeluang finis di peringkat 3 atau 4, karena jika finis di dua posisi tersebut maka mereka akan mengikuti babak penyisihan keempat.

Sedangkan Timnas Indonesia mengawali dengan sangat baik di Grup C. Pasukan Shin Tae Yong berhasil meraih satu poin melalui hasil imbang melawan Arab Saudi pada Jumat, 6 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium di Jeddah.

Kita berharap timnas Indonesia bisa meraih hasil bagus saat melawan Australia. Hingga tulisan ini dibuat, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *