Breaking News: Debut Bareng Timnas Indonesia, Harga Pasar Mees Hilgers Naik Jadi Rp170 Miliar!

Setelah Mies Hilgers melakoni debut bersama timnas Indonesia, nilai pasarnya meningkat hingga 10 juta euro (setara Rp 170,27 miliar). Sebelumnya, pemain FC Twente itu dihargai 7 juta euro (setara Rp 119,2 miliar).

Hilgers tampil penuh kekuatan pada laga Timnas Bahrain vs Timnas Indonesia pada Kamis 10 Oktober 2024 malam WIB, Stadion Nasional Bahrain, Manama. Duel berakhir dengan skor 2-2.

Inilah debut Hilger bersama timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu baru saja resmi menjadi WNI dan akan berpindah federasi pada akhir September 2024.

Setelah diluncurkan, nilai pasar Hilgers langsung meningkat. Dikutip dari laman Transfermarkt, Senin (14/10/2024), pemain asal Menado itu ditaksir bernilai 10 juta euro!

Nilai Hilgers terakhir dihitung pada 31 Mei 2024. Kemudian nilainya hanya menyentuh 7 juta euro (setara Rp 119,2 miliar).

Peningkatan ini merupakan hal yang wajar. Sebab, ketika seorang pemain diboyong ke timnas, maka nilainya akan meningkat.

Angka tersebut menjadikan Hilgers sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Timnas Indonesia. Ia unggul dari beberapa nama seperti Jay Idzes yang menempati posisi kedua.

Patut dinantikan untuk melihat seperti apa penampilan Hilgers selanjutnya. Ia diyakini akan kembali bermain sebagai starter pada empat laga Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, antara Timnas China melawan Timnas Indonesia, pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB di Qingdao.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *