Pak Bas Bertemu Prabowo Bahas Percepatan Pembangunan IKN

Jakarta – Plt. Ketua Otorita Ibu Kota Kepulauan (OIKN) Basuki Hadimaljuono mengatakan, salah satu kebijakan Presiden Prabowo Subianto terkait pengembangan IKN adalah fokus pada akselerasi.

Basuki menjelaskan, hal itu untuk memberikan keyakinan kepada investor dan calon investor mengenai keberlangsungan pembangunan proyek ibu kota baru.

“Setelah berbicara dengan presiden terpilih, beliau menyampaikan tujuan pembangunan semenanjung, yaitu fokus pada pertumbuhan, memberikan angin segar bagi peluang usaha,” kata Basuki dalam keterangannya penyataan. dikatakan. Jumat (18/10/2024).

Basuki berharap pesan yang disampaikan Presiden Prabowo dapat mendorong investor masuk ke IKN. Perlu diketahui, pembangunan ibu kota negara bukan atas pendanaan negara melainkan oleh pelaku usaha.

“Semua prosedur administrasinya kita upayakan disederhanakan, yang pasti jalani dulu, diskusikan bersama-sama agar cepat ditulis,” imbuhnya.

Sebelumnya, Basuki dan Sarkhil Investor menandatangani Perjanjian dan Nota Penggunaan Lahan Otoritas IKN di Kantor PUPR Jakarta.

Prosesnya dimulai setelah penandatanganan perjanjian penggunaan lahan ADP beberapa waktu lalu, yang merupakan pemain utama yang berbisnis dalam rangkaian groundbreaking tersebut.

Pada kesempatan ini Plt. Basuki Hadimuljono, Kepala Badan IKN dilihat oleh Direktur Otoritas IKN yang menandatangani beberapa karya penting kerjasama dengan 5 investor utama.

Investor besar PT Delonix Bravo Investment, PT Magnum Investment Nusantara, PT Plataran Boga Rasa dan PT Primahotel Management Indonesia rencananya akan mengikuti Groundbreaking VIII pada September 2024 dan PT Putra Jasa yang telah melakukan groundbreaking VI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *