Shin Tae-yong Ungkap Alasan Pilih Mainkan Wahyu Prasetyo Ketimbang Asnawi Mangkualam di Laga Timnas Indonesia vs Australia

Shin Tae-yong digantikan oleh Wahyu Prasetyo menggantikan Asnavi Mangkulam untuk pertandingan Indonesia melawan Australia. Sang pelatih mengatakan hal itu karena Timnas Indonesia ingin bermain lebih bertahan.

Timnas Indonesia meraih kemenangan usai bermain imbang Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024) malam WIB. Ini merupakan laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia.

 

Ada momen di laga itu, tepatnya menit ke-86 yang menyita perhatian banyak orang. Di momen yang patut dipertanyakan, Shin Tae-yong justru memerankan Wahyu Prasetyo, bukan Sandy Walsh. Kami sebenarnya memiliki Asnavi Mangkulam di bangku cadangan.

Mengenai hal tersebut, Shin Tae-ongong mengatakan pemilu kali ini sangat sulit. Juru taktik asal Korea Selatan itu terpaksa mengambil keputusan tersebut karena ingin mencegah penguatan lini pertahanan Timnas Indonesia di menit-menit akhir.

 Baca Juga:

“Sebagai pelatih kepala, saya harus membuat keputusan sulit sesekali. Shin Tae-yong mengatakan pada konferensi pers usai laga melawan Australia, Selasa (10/9/2024), “Meski saya mempersiapkan diri untuk hal-hal yang berbeda, terkadang saya harus mengambil keputusan yang lebih baik tergantung situasinya.”

“Saya memilih Vahyu daripada Asnavi karena saya memilih untuk lebih defensif.”

Hasil imbang dengan Australia membuat Timnas Indonesia berada di peringkat keempat Grup C dengan dua poin. Sedangkan Australia di peringkat kelima dengan satu poin.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya pada Oktober mendatang. Bahrain akan memainkan dua pertandingan melawan China.

Sesuai jadwal saat ini, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Rifa di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024. Setelah itu, mereka akan melanjutkan tur Tiongkok pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *