Menko PMK Muhadjir Effendy Bakal Tutup PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Deli Serdang

Deli Serdang – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi akan menutup Bon XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Sumatera, Deli Sertang, Sumatera Utara, Jumat (20/9/2024) pukul 20.00 WIB.

Kehadiran Menteri PMK pada acara penutupan tersebut diumumkan oleh Raja Parlintungan Bane, Kepala Bidang Media dan Humas Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasra) PON XXI Wilayah Sumut. Semoga momen ini tetap hidup.

“Menko PMK akan menutup perhelatan akbar PON XXI ini. Kita berharap momen tersebut tetap hidup dan menjadi akhir yang indah dari pesta olahraga terbesar Tanah Air,” kata Raja dalam siaran persnya. Diperoleh dari MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (20/9/2024).

Raja juga menegaskan, penutupan PON XXI akan semeriah pembukaan di Stadion Harapan Bangsa Aceh. Seni dan budaya Sumut dan Aceh akan menyatu dalam musik etnik dan tarian yang indah.

Tak hanya menutup PON XXI, Menko PMK akan memberikan penghargaan kepada atlet dan tim terbaik. Hal itu merupakan bentuk pengakuan terhadap para atlet yang telah meraih prestasi gemilang.

Wisuda ini tidak hanya menjadi simbol berakhirnya PON XXI, namun juga menjadi sarana apresiasi bagi seluruh atlet, pelatih, dan tim yang telah bekerja keras menyukseskan ajang ini, tambah Raja.

Upacara penutupan PON XXI mengusung konsep pertunjukan yang memadukan musik etnik Batak dan Melayu. Musisi asal Sumut Vicky Sianibar dan grup musik Melayu Lepa Pekantong akan berkolaborasi memeriahkan acara penutupan PON XXI.

Pada acara penutupan akan dilakukan penyerahan tongkat estafet PON XXII 2028. Dua provinsi kembali terpilih menjadi tuan rumah multievent olahraga terbesar di Indonesia, yakni Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *