Riwayat Pendidikan Dr (HC) H Raffi Ahmad yang Dilantik Prabowo Subianto Jadi Utusan Khusus Presiden

JAKARTA – Dr (HC) H Raffi Farid Ahmad alias Raffi Ahmad ditunjuk Presiden Prabowo Subianto sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Riwayat pendidikannya menarik untuk disimak.

Raffi sempat terlibat kontroversi terkait gelar doktor kehormatannya di Thailand. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan tersebut, Raffi melanjutkan studi ke Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka (UT).

Sedangkan pendidikan dasar berada di SD Taruna Bakti, Bandung, Jawa Barat. Ia kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 5 Bandung. Di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), suami Nagitai Slavina itu bersekolah di SMA Negeri 3 Jakarta. Namun dalam perjalanannya, Raffi dipindahkan ke SMA Negeri 16 Jakarta.

Raffi yang juga berprofesi sebagai pengusaha tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pagi tadi. Berdasarkan penampakan, Raffi tiba sekitar pukul 0834 WIB.

Raffi tampak mengenakan jas hitam dengan dasi biru. Raffi hadir didampingi istrinya Nagita Slavina, ibu kandungnya Amy Qanita, dan ibu mertuanya Rieta Amilia Beta.

“Iya apa yang akan kami lakukan, kalau diperintahkan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, kami siap,” kata Raffi saat ditanya apa yang akan dilakukan utusan khusus tersebut.

Seperti diketahui, agenda hari ini adalah pelantikan kepala lembaga dan utusan khusus presiden.

Namun, 30 menit kemudian peresmian dimulai. Dari sumpah/janji di hadapan Presiden pada pukul 10.30 tertulis bahwa Raffi memangku jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *