Menguak Siapa dan Apa Pekerjaan Suami Stella Christie? Ini Sosok Suami Guru Besar Tsinghua University

JAKARTA – Mengungkap siapa dan apa yang dilakukan suami Stella Christie? Ini adalah suami dari seorang profesor dari Universitas Tsinghua.

Suami Stella Christie menjadi pusat perhatian publik usai mendampingi istrinya Stella Christie di Istana Negara Jakarta, Senin (21/10/2024) saat Presiden Prabowo Subianto melantiknya sebagai Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi.

Suami Stella Christie dikenal sebagai Bartek Čeh. Pada momen peresmian, sang suami berdiri di samping Stella dan turut menyapa banyak tamu yang hadir. Namun, fisik bule-nya membuatnya menjadi perhatian publik.

Dalam perbincangan dengan wartawan usai pelantikan, Stella menjelaskan bahwa suaminya merupakan warga negara Polandia. Sambil bercanda ia mengatakan bahwa suaminya memiliki jiwa merah putih yang sama dengannya, hanya saja sebaliknya.

“Ini ayahku. Ini suamiku Bartek, kami keluarga merah putih karena itu (suamiku) bagian belakang (bendera negaranya), putih dan merah,” kata Stella Christie bercanda.

Diketahui, Bartek Čech memang merupakan pria berkewarganegaraan Polandia. Dia adalah seorang ilmuwan yang belajar di Universitas Harvard di bawah bimbingan Stella Christie. Tak hanya itu, ia juga merupakan seorang dokter lulusan University of Pennsylvania.

Kemampuan Bartek Čech di bidang sains tidak perlu diragukan lagi. Tak mengherankan, saat ini ia bekerja sebagai asisten profesor di University of Pennsylvania.

 

Stella Christie dan Bartek Czech menikah sejak 2010. Keduanya kini dikaruniai seorang putra bernama Bayu.

Putra tunggal Stella, Bayu, juga turut hadir dalam pelantikan kemarin. Stella menjelaskan, Wakil Menteri sengaja menamai anaknya dengan unsur Jawa, meski ia menikah dengan warga negara asing.

Selain itu, Bartek Czech yang merupakan warga negara asing sangat mendukung Stella Christie menjadi Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Teknologi.

Dengan kecerdasannya sebagai profesor di Tsinghua University, menarik untuk disimak kebijakan apa saja yang akan ia ambil saat menjadi bagian dari kabinet merah putih Presiden Prabowo Subianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *