Eddie Hearn soal Duel Mike Tyson vs Jake Paul: Orang Ini Seharusnya Tak Bertinju Lagi

DUEL MIKE TYSON vs. JAKE PAUL dianggap berbahaya dan tidak menghormati dunia tinju oleh promotor papan atas Eddie Hearn. Dia kemudian dengan jelas menyatakan bahwa dia tidak akan melihat duel yang tidak setara sama sekali.

Pertandingan tinju tersebut sedianya dijadwalkan pada Juli 2024. Namun duel tersebut terpaksa ditunda hingga 15 November karena kondisi kesehatan Tyson yang menderita sakit maag.

Saat itu, banyak penggemar tinju yang kecewa dengan keinginan Tyson untuk bertanding. Pasalnya, Leher Beton sudah lama tidak bertarung di lingkungan kompetitif.

Tyson memasuki ring pada tahun 2020. Namun duel melawan Roy Jones Jr digelar untuk eksibisi, artinya tidak kompetitif dan hanya sekedar pertunjukan.

Belum lagi, saat itu Jones Jr seumuran dengan Tyson. Sedangkan Paul berusia 27 tahun, hampir separuh usia petinju kelas berat.

Hearn bertanya-tanya siapa yang bisa meyakinkan Tyson atau bahkan petinju itu sendiri untuk menerima tawaran itu. Pasalnya, ia menilai karier mantan juara dunia tinju kelas berat itu sudah berusia lebih dari 20 tahun.

“Kenyataannya adalah ketika Mike Tyson pensiun dari olahraga ini 20 tahun lalu, pekerjaannya sudah selesai, dia benar-benar sudah selesai. “Sangat menyedihkan melihat hal ini 20 tahun lalu,” kata Hearn seperti dikutip BBC, Selasa (10/08/2024).

“Saya mengaguminya, Tyson adalah salah satu petinju favorit saya, salah satu yang terbaik dalam sejarah. Namun usianya 58 tahun,” kata pria berpaspor Inggris itu.

Hearn bersikeras, “Anda harus bersamanya dan mengawasinya untuk mengetahui bahwa orang ini tidak boleh berada di atas ring lagi.”

Sedangkan duel Tyson dan Paul akan berlangsung pada 15 November 2024 di AT&T Arena, Arlington, Texas, Amerika Serikat (AS). Keduanya akan bertanding dalam delapan ronde yang masing-masing berdurasi dua menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *