Skuad Persebaya Surabaya Diliburkan, Paul Munster Minta Anak Buahnya Tetap Jaga Kondisi

Surabaya – Persabaya Surabaya sedang rehat setelah kampanye Liga 1 2024-25 ditangguhkan karena pertandingan FIFA. Pelatih Persabaya Paul Munster sendiri senang anak buahnya beristirahat, namun menghimbau para pemain Bajol Ijo untuk tetap fit.

Hasil manis diraih Persepolis jelang jeda League One 2024/2025. Tim berjuluk Bajol Ijo itu mengalahkan Barito Putra 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (23/8) lalu.

Pelatih dan manajemen memberikan tambahan reward kepada pemain Persepolis berupa libur latihan selama lima hari. Libur hari ini dimulai Minggu (25/8) hingga Kamis (29/8). Seluruh pemain harus kembali berlatih Jumat malam (30/8).

Para pemain diberi hari libur karena agenda pertandingan FIFA, yang menyebabkan penghentian sementara turnamen. Persabaya sendiri dijadwalkan kembali beraksi pada 14 September 2024 melawan Persita Tangerang.

Liburan ini penting karena mereka beristirahat secara fisik dan mental. Ketika kembali berlatih minggu depan, mereka akan lebih segar, kata Munster, seperti dikutip dari laman resmi Persabaya, Senin (26/8/2024).

Meski diberi waktu istirahat cukup lama, Munster menegaskan para pemainnya harus menjaga diri dengan baik. Setiap pemain diberikan program pelatihan mandiri. Sekembalinya, para pemain menjalani serangkaian tes untuk memastikan kondisi fisik mereka baik.

Mereka adalah atlet profesional, dan ketika mereka kembali berlatih, mereka tahu bahwa pelatih akan memeriksa berat badan dan lemak tubuh ekstra mereka. “Setiap pemain melapor ke tim,” jelas Munster.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan menjadi agenda di FIFA Day September 2024.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga melawan Arab Saudi dan Australia pada September mendatang. Tim besutan Shin Tae-yung akan bertamu ke markas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium pada 6 September 2024.

Setelahnya, Timnas Indonesia akan menjamu laga kedua Grup C melawan Australia. Laga tersebut akan digelar pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *