Curhat Fabio Quartararo Rindu Duel dengan Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia di Posisi Depan Lagi di MotoGP

PEMBALAP Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, angkat bicara mengenai keinginannya untuk kembali memperebutkan posisi teratas di balapan MotoGP. Ia ingin bisa kembali menghadapi rival kuat, mulai dari Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo terbilang lamban masuk ke MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Ia kesulitan berkompetisi karena kondisi mesin balap Yamaha miliknya menunjukkan penurunan performa.

Musim lalu, Quartararo hanya berhasil meraih podium sebanyak tiga kali. Alhasil, pebalap berjuluk El Diablo itu hanya menempati peringkat 10 klasemen akhir pebalap MotoGP 2024.

Musim ini, Quartararo belum pernah naik podium, baik di balapan utama maupun di sprint race setelah dua belas putaran dipertandingkan. Pada balapan terakhir yang digelar di MotoGP Aragon 2024, ia gagal finis.

Menghadapi situasi tersebut, Quartararo yang sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 ingin kembali tampil kompetitif. Ia iri dengan persaingan empat pebalap Ducati di barisan depan di setiap balapan.

Keempat pebalap tersebut adalah Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Marc Marquez, dan Enea Bastianini. Padahal, keempatnya berpeluang meraih gelar juara dunia musim ini.

“Saya tidak pernah bertarung dengan Martin, yang ternyata menjadi salah satu yang terkuat musim lalu. Jadi ya, saya rindu,” kata Quartararo, dikutip Motosan, Kamis (5/9/2024).

“Tapi saya mengambil keputusan untuk bertahan di sini. Ini sebuah tantangan, tapi saya menyukainya dan saya merasa nyaman bersama Yamaha,” lanjutnya.

“Saya tahu ini akan menjadi jalan yang panjang. Selama dua tahun ke depan, pekerjaan yang menanti saya bersama tim ini akan menjadi penting,” kata Quartararo.

“Entah itu Marc (Marquez), Pecco, Martin atau Bastianini, saya ingin bertarung di puncak lagi. Tapi untuk itu kita harus menunggu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *