Dihadiri 28 Ribu Masyarakat, Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Utama Sumut Berlangsung Meriah

DELISERDANG – Upacara penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berlangsung seru. Acara tersebut dihadiri lebih dari 17 ribu penonton yang memenuhi Stadion Utama WIB Sumut Desa Sena, Deliserdang, Sumut pada Jumat malam, 20 September 2024.

Di stadion utama Sumut, lebih dari separuh kursi terisi penuh pada malam final PON XXI Aceh-Sumut. Stadion berubah menjadi lautan orang yang ingin menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Saya sangat menikmati acara penutupan ini,” kata Plt Gubernur Sumut Agus Fatoni usai upacara, Senin. (23/9/2024).

Bahkan, Fatoni mengaku sangat kaget dengan aksi penonton di stadion utama Sumut. Sembari menunggu dimulainya acara, sekitar 17 ribu penonton di Universal Stadium membuat gelombang manusia dan menyalakan ponselnya.

“Sebelum acara dimulai pun sudah hits, penontonnya bikin gelombang orang, nyalain lampu bareng, nyanyi bareng, luar biasa. Saya bangga dengan masyarakat Sumut,” kata Fatoni yang hadir dalam acara tersebut. Tyas Fatoni, Plt Ketua TP PKK Sumut.

Kerumunan tidak hanya terbentuk di stadion utama di Sumut. Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprov Sumut) juga menggelar acara nonton bareng di luar Stadion Madya yang mampu menampung 11 ribu penonton. Total sekitar 28 ribu penonton menyaksikan penutupan tersebut.

Sementara itu, salah satu penonton, Adel asal Johor, Medan mengaku puas dengan penutupan PON XXI Aceh-Sumut. Ia tak menyangka akan menemukan situasi yang tidak biasa pada arena dan penampilan para musisi dan penyanyi di acara ini.

“Acaranya sudah tiba, saya sudah dikalahkan berkali-kali di stadion, suasana di sini adalah stadion yang hebat, kami bangga memiliki stadion tersebut dan kami berterima kasih kepada komisi yang menyelenggarakan acara yang luar biasa ini,” kata Adel.

Acara semakin meriah ketika bintang tamu Nidji mulai menyanyikan lagu-lagu favoritnya. Penonton yang duduk di tribun pergi ke lapangan dan bernyanyi bersama.

Tak hanya di stadion, masyarakat yang belum mendapatkan tiket juga berbondong-bondong mendatangi GOR Sumut untuk menyaksikannya di layar lebar. Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, mengatakan penutupan tersebut aman dan terkendali.

“Terima kasih masyarakat Sumut, kami menghadiri acara penutupan dengan baik, stadion kita yang indah sudah tertata dengan baik, kalian semua luar biasa,” ujar Baharuddin yang juga menjabat Ketua Harian PB PON XXI Utara. . wilayah Sumatera.

Presiden RI Joko Widodo tak menghadiri penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Namun ada beberapa pejabat yang hadir seperti Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Wakil Komisaris Polisi Komjen Pol Agus Andrianto. Turut hadir Forkopimda Sumut, Sekretaris Pemprov Sumut Arief S Trinugroho dan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *