3 Pebulu Tangkis Dunia yang Wafat di Lapangan, Nomor 1 Mantan Partner Hendra Setiawan

Berikut tiga pebulutangkis dunia yang tewas di lapangan. Salah satunya berpasangan dengan Hendra Setiawan saat meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Kematian adalah misteri ilahi. Setiap makhluk di dunia merasakannya. Tidak ada yang tahu bahwa waktu dan ruang berbeda.

Misalnya saja ketiga pebulutangkis ini meninggal dunia saat bermain di lapangan. Mereka meninggalkan dunia fana ini sambil mengejar impian atau permainan mereka.

Lalu, siapa saja tiga pebulutangkis dunia yang tewas di lapangan? Simak ulasannya di bawah ini.

3. Pebulutangkis dunia yang meninggal di lapangan

3. Zhang Ji Ji

Kepergian atlet ini masih membekas dalam ingatannya. Pasalnya Ji Ji meninggal dunia pada Juli lalu saat bermain di Badminton Asian Junior Championship 2024 di Yogyakarta, Indonesia.

Zhang meninggal saat pertandingan melawan pemain Jepang Kazuma Kawano. Ia mengalami kejang di lapangan dan meninggal karena pertolongan terlambat.

2. Ryan Chugmawan

Atlet bulu tangkis tersebut meninggal dunia pada 27 Februari 2016 saat bertanding di Semarang, Jawa Tengah. Ryan bertanding di ganda putra bersama rekannya, Dri Gusarjanto.

Menurut rekannya, Ryan ingin istirahat sejenak usai bertanding. Setelah menunggu 15-20 menit dan tak kunjung muncul, pebulu tangkis tersebut ditemukan tewas di lokasi.

1.Marx Kido

Begitulah nasib legenda bulutangkis Indonesia Ryan. Kido meninggal pada tahun 2021 saat bermain di GOR Bensin, Tangerang bersama banyak mantan pebulutangkis Indonesia.

Kakak Bona Septano yang sedang bermain tiba-tiba terjatuh di lapangan. Rekan-rekan di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 diberikan air minum dan pompa jantung. Namun Kido tak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Tiga pebulutangkis kelas dunia itu tewas di lapangan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *