Shin Tae-yong Kaget Hujan Salju Warnai Sesi Latihan Timnas Indonesia di Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikejutkan dengan turunnya salju karena sesi latihan tim Garuda di Arab Saudi dirusak oleh hujan salju. Ia terkejut saat mengetahui bahkan di Arab Saudi yang dikenal sebagai negara tropis, salju turun seperti di wilayah dingin seperti Eropa.

Sekadar informasi, mulai Senin malam, 2 September 2024 waktu setempat, Timnas Indonesia akan berlatih di Arab Saudi. Latihan tersebut berlangsung sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 pukul 01:00 WIB di hari pertama Grup C Kualifikasi Regional Asia Piala Dunia 2026.

(Maarten Paes berlatih serius bersama timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sayangnya, cuaca di Arab Saudi kurang bagus. Salju turun di tempat latihan timnas Indonesia saat Nathan Choe Ah Ong dan rekan-rekannya sedang berlatih. Alhasil, Timnas Indonesia tidak bisa berlatih dengan maksimal.

Kondisi para pemain baik setelah dua hari latihan. Di hari kedua turun hujan deras, kata Shin Tae-young dalam keterangan yang diterima Okezon, Selasa (3 Maret 2024).

“Ajang unik karena di Arab Saudi turun salju. Alhasil, konsentrasi pemain sedikit turun,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

Shin Tae-young mengaku telah mengamati perkembangan Jay Izus dan rekan satu timnya selama sesi latihan. Timnas Indonesia harus bersiap semaksimal mungkin agar bisa mencuri poin dari tuan rumah.

Mantan pelatih timnas Korea ini mengatakan, “Yang paling penting adalah apakah performa para pemain meningkat. Itu menjadi kekhawatiran terbesar saya saat ini.”

(Shin Tae-young berlatih bersama timnas Indonesia di Arab Saudi (Foto: PSSI)

Di Grup C Piala Dunia 2026, timnas Indonesia dan Arab Saudi juga akan menghadapi Australia, Arab Saudi, dan China. Babak ketiga Kualifikasi Regional Asia Piala Dunia 2026 akan digelar dengan format kandang dan tandang mulai 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *