Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Arab Saudi jika Diperkuat Mike Kleijn di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Okezone akan mengulas PREDIKSI Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi jika Mike Kleijn terkonfirmasi. Nama Mike Kleijn ramai dibicarakan di media sosial sepanjang malam hingga pagi hari.

Pasalnya, gelandang Sparta Rotterdam ini sempat menggelar pertemuan dengan perwakilan PSSI di Belanda yang biasa mendekati pemain keturunan Fardy Bachdim.

(Mike Kleijn saat menandatangani kontrak dengan Sparta Rotterdam. (Foto: Insagram/@mikekleijn_)

Fardy Bachdim bertemu dengan pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk Sparta Rotterdam, Mike Kleijn (19/CM). Mike memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Surabaya, tulis akun @futboll_indonesiaa.

Penjelasan di atas, menurut Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, PSSI sedang memproses berkas naturalisasi pemain di posisi bek dan gelandang. Memang pemain yang filenya sedang diproses tidak disebutkan di media Indonesia. Cocok dengan profil Mike Kleijn yang nyaris tak tersentuh media arus utama.

Jika Mike Kleijn benar dirawat, pemain berusia 19 tahun itu akan bisa diturunkan saat Timnas Indonesia bertandang ke Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Jumat, 6 September 2024. jam. 01.00 WIB.

Lantas, apa posisi Mike Kleijn di timnas Indonesia? Untuk mengakomodir kehadiran Mike Kleijn, Shin Tae-yong berpotensi mengubah formasi dari 3-4-3 menjadi 3-4-1-2.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang diserahkan kepada Maarten Paes. Keputusan Maarten Paes membela timnas Indonesia atau tidak akan diumumkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Minggu, 18 Agustus 2024.

(Maarten Paes menantikan debutnya di timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@fcdallas)

Pindah ke tiga bek yang sama adalah Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner. Di posisi bek sayap kanan ada Sandy Walsh dan Calvin Verdonk di sisi lain. Dua gelandang tengahnya adalah Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Sedangkan Mike Kleijn bisa bermain sebagai playmaker, mendukung dua penyerang Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen. Menarik ditunggu kebenarannya apakah Mike Kleijn akan natural di PSSI atau tidak.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia kontra Arab Saudi jika Mike Kleijn dipastikan:

(3-4-1-2): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Calvin Verdonk; Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On; Mike Klein; Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *