Ini Nasib Program Merdeka Belajar Usai Nadiem Makarim Tak Lagi Jadi Mendikbudristek

JAKARTA – Perubahan yang dipimpin Kementerian Pendidikan tentu juga akan mengubah kebijakan yang telah ditetapkan. Saat ini, kebijakan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim akan dikaji ulang oleh Menteri Pendidikan yang baru dilantik, Abdul Muti.

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Muti mengumumkan akan meninjau ulang pelaksanaan program studi mandiri, Jalan Kawasan Pendaftaran Peserta Didik (PPDB) baru, dan penghapusan ujian nasional. .

Jadi, soal UN, soal zona PPDB, prodi mandiri, apalagi ya, masih dalam pembahasan, semua akan kita lihat baik-baik dan kita hati-hati sekali, kata Abdul Muti.

Abdul terlebih dahulu akan mendengarkan masukan dan keprihatinan dari pemerintah daerah, guru, pengguna jasa pendidikan, pakar bahkan jurnalis mengenai pro dan kontra ketiga kebijakan tersebut.

“Kebanyakan kebijakan selalu ada pro dan kontranya. Tapi tentu semuanya kita sikapi dengan tenang. Makanya ke depan saya akan minta masukan dari berbagai pihak. Saya berusaha jadi menteri yang banyak mendengarkan pelayanan ini,” tuturnya. .

Namun usai serah terima jabatan menteri, Nadiem Makarim berharap program yang digagasnya tetap berjalan di bawah kepemimpinan baru, serta mendorong inovasi terkait dinamika dunia pendidikan.

Pada masa transisi, tentu akan ada kontribusi dari pihak-pihak yang bekerja sama untuk memastikan kelancaran pengalihan tanggung jawab.

“Saya berharap kebijakan-kebijakan yang telah berjalan dengan baik dan positif ini dapat dilanjutkan pada sistem pemerintahan selanjutnya. Karena saya yakin kita semua berlandaskan pada kesamaan cita-cita, visi dan misi, serta hati seluruh warga negara terhadap pendidikan yang berkualitas.” – katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *