Target 15 Poin Masih Realistis, Timnas Indonesia Diminta Sapu Bersih Laga Kandang

JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) Aria Sinulingga mengatakan, target Timnas Indonesia meraih 15 poin di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih realistis. Syaratnya adalah memenangkan semua sisa pertandingan kandang.

Tim Garuda baru saja kalah 1-2 dari timnas China di VIB Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam. Dengan demikian, tim hanya terpaut tiga poin dari target 15 poin untuk berada di posisi ketiga atau keempat untuk melaju ke babak keempat.

Aria mengatakan tim Indonesia masih memiliki harapan untuk meraih 15 poin. Namun yang terpenting adalah tim perlu berbenah agar tidak promosi di pertandingan berikutnya.

“Seperti yang dikatakan Presiden PSSI Eric Tohir, peluang masih ada. Masih ada enam pertandingan lagi, dua tandang dan empat kandang. Peluang untuk mencetak 15 poin,” kata Aria di kantor pers PSSI, Rabu (16/10/2024). .

“Tandang, kami hanya harus bermain melawan Jepang (10 Juni 2025) dan Australia (20 Maret 2025). Kami berburu untuk mengamankan 15 poin (posisi ketiga atau keempat),” imbuh pria berkacamata itu.

Aria menuturkan, sangat sulit bagi tim Indonesia untuk meraih poin saat bertandang ke tim Australia dan Jepang. Sehingga timnya harus bekerja keras untuk mengamankan poin di laga kandang melawan Jepang (15 November), Arab Saudi (19 November), Timnas Bahrain (25 Maret 2025) dan China (5 Juni 2025).

“Masih ada enam pertandingan lagi, kami berharap bisa meraih 12 poin, artinya harus menang dua kali dan kalah dua kali. Kami akan sangat menjaganya. Melawan Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, kami harus meraih tiga poin, “kata dia adalah Aria.

Lebih lanjut, Aria mengatakan tim Indonesia harus mencermati selisih poin dengan rivalnya di Grup C karena selisih masing-masing tim di peringkat penyisihan kini sangat tipis.

Jepang berada di puncak klasemen dengan 10 poin. Australia, Arab Saudi, dan Bahrain masing-masing memiliki lima poin dengan kedudukan 2-4. Tim Indonesia kemudian duduk di peringkat kelima dengan tiga poin, sama dengan peringkat terakhir China.

“Kami harus menyaksikan pertandingan lawan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *