Permainan Timnas Indonesia U-16 Bikin Kagum saat Bantai Singapura U-16, Netizen: Gak Beda Jauh sama Tim Senior!

JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia dihujani pujian dari dunia maya usai tampil apik melawan Singapura U-16 di hari pembuka Grup A AFF U-16 Youth Cup 2024. Banjir pujian. Permainannya pun tak berbeda dengan tim senior Indonesia.

Ya, Timnas U-16 Indonesia baru saja menang 3-0 melawan Singapura U-16 di Stadion WIB Sulu, Jumat malam (21/6/2024). Mohammad Mirza (39), Avendra Florasta (59) dan Fadli Alberto (86) mencetak gol kemenangan Garuda Muda.

Perlu diketahui, tim Polandia Nova Arianto bermain bagus. Terlihat tim Guardian Asia biasanya mencetak satu atau dua gol untuk indahnya permainan. Mereka jarang memainkan bola-bola panjang sambil menyerang.

Desain permainan besutan timnas Indonesia berusia 16 tahun itu mengejutkan media. Ada yang bilang, karena Nova Arianto yang pernah menimba ilmu di bawah bimbingan Shin Tae-yong malah menyebut permainan skuad Guardo Asia seperti tim senior.

“Enak mainnya kalau latihan dari ring STY,” tulis @novall***

“Gaya mainnya gak beda jauh dengan tim-tim papan atas. Bagus,” tulis @emiriz***

“Basisnya bagus, kelihatannya enak dimainkan, bolanya tidak tahan lama,” tulis @twent***

Dan, ada pula komentar yang meyakini masa keemasan tim Indonesia. Pasalnya, desain permainan timnas Indonesia berusia 16 tahun itu terlihat sangat menarik dan sangat baik dalam mengoper bola.

“Masih ada harapan musim emas timnas bisa dipertahankan dengan melihat tim-tim seperti U-16. Jadi saya ingat betapa bagus dan bagusnya timnas U-16 lalu meraih kemenangan. Intinya, Don jangan menyerah. “Pengerjaannya masih panjang,” tulis @innak ***

Sementara itu, kemenangan tersebut membuat tim nasional U-16 Indonesia tetap berada di puncak klasemen Grup A. Mereka unggul tiga poin, sejajar dengan Laos di peringkat kedua.

Tim Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi Filipina U-16. Pertandingan akan dimainkan pada Senin 24 Juni 2024 di Stadion Manhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *