Kontingen Indonesia Sabet 2 Medali Emas di Paralimpiade Paris 2024?

Tim Indonesia meraih 2 medali emas di Paralimpiade Paris 2024? Menarik dijajaki kemungkinan tim Indonesia meraih medali, termasuk emas, di Paralimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC Indonesia) menargetkan perolehan dua medali bagi atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Tujuan tersebut dipatok oleh NPC Indonesia karena tidak ingin membebani sepak bola.

“(NPC Indonesia bidik) di Paralimpiade Paris kalau bisa insya Allah kita dapat dua medali dulu,” kata Senny kepada media termasuk MNC Portal Indonesia di Puspora Jakarta, Rabu, 6 Maret 2024.

“Jangan terlalu tinggi, kalau tidak dapat nanti patah hati. Dua yang pertama, siapa tahu mungkin dapat lima. Tenis dan atletik, mungkin dua itu,” imbuhnya.

Target tersebut tidak menjadi masalah bagi NPC Indonesia untuk kontingen Indonesia Paris 2024. Target tersebut ditetapkan berdasarkan hasil yang diraih pada Paralimpiade sebelumnya yang digelar di Tokyo.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020, tim Indonesia berhasil meraih dua medali. Dua medali emas diraih oleh tenis.

Akankah tujuan kedua pemberian itu terpenuhi? Tentu saja waktunya masih terbuka. Apalagi di tenis, pemain-pemain top Indonesia kembali bermain.

Peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 Leani Ratri Oktila akan kembali bertanding di Paralimpiade Paris 2024.

Sejauh ini, medali pertama telah diraih tim Indonesia pada Paralimpiade Paris 2024. Medali tersebut diberikan oleh Saptoyogo Purnomo dari nomor lari 100m T37 putra Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *