Logistik MotoGP Mandalika 2024 Mulai Dikirim ke Lombok

MATARAM – Logistik MotoGP Mandalika 2024 sudah mulai dikirim. Bahkan gelombang pertama sudah tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 19 September 2024.

Direktur MGPA Priandhi Satria mengatakan, pihaknya terus bekerja sama dengan ITDC untuk memastikan kelancaran pengiriman logistik. Persiapan sudah selesai.

“Kami telah melakukan persiapan matang menyambut kedatangan logistik ini. ITDC dan MGPA bekerja sama dengan Bea dan Cukai Mataram untuk memastikan semua proses berjalan lancar,” kata Priandhi seperti dikutip, Senin (23/9/2024).

Lebih lanjut, MGPA masih menunggu pengiriman logistik tahap selanjutnya. Pasalnya pekan balapan di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Italia, baru saja berakhir pada Minggu 22 September 2024 malam WIB.

Sedangkan logistik yang tiba lebih dulu berjumlah 18 kontainer. Penyerahan tersebut meliputi berbagai perlengkapan penting penunjang siaran MotoGP oleh Dorna Sports, seperti komplek TV, perlengkapan siaran, perhotelan, spanduk, ATC dan bahan bakar.

Logistiknya akan datang secara bertahap, mengingat MotoGP Emilia Romagna 2024 akan digelar di Italia pada 20-22 September. Oleh karena itu, perlengkapan lainnya, termasuk logistik tim balap, diperkirakan akan tiba pada 24-25 September 2024.

“Kami akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi dengan Inspektur Olahraga dan Bea dan Cukai Dorna, termasuk aparat keamanan untuk memastikan seluruh logistik tiba tepat waktu,” jelas Priandhi.

“Dan hal ini dilakukan sesuai prosedur yang berlaku untuk memastikan semua barang yang datang sesuai dengan informasi pengiriman dan pengemasan,” lanjut pria berkacamata itu.

Mandalika MotoGP 2024 akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, pada 27 hingga 29 September. Ini merupakan seri ke-15 ajang MotoGP 2024.

Musim lalu, Francesco Bagnaia tampil sebagai pemenang di Mandalika. Sedangkan pada ajang pertama, tepatnya tahun 2022, Miguel Oliveira menorehkan sejarah sebagai juara pertama sirkuit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *