Pep Guardiola Tolak Mentah-Mentah Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester City, Ini Alasannya!

PEP Guardiola rupanya menolak mentah-mentah kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester City pada jendela transfer musim panas 2023, alasan penolakan tersebut akhirnya terungkap.

Ronaldo mempunyai nama besar dan reputasi global sebagai mesin pencetak gol. Di lemarinya tertata rapi deretan piala untuk tim dan individu.

Namun Guardiola jelas tidak terkesan. Pria asal Spanyol itu tak ingin Ronaldo datang ke Manchester Biru pada musim panas 2023.

Menurut Daily Mail, Minggu (18/8/2024), Ronaldo sudah menawarkan peluang bergabung dengan Al Nassr pada musim panas 2023. Meski demikian, Guardiola sama sekali tak tertarik menggunakan jasa pemain berusia 39 tahun tersebut. maju.

Laporan tersebut menyebutkan, alasan penolakan sang pelatih bukan karena kedekatannya dengan Lionel Messi yang merupakan rival terbesar CR7. Namun, ia ragu apakah pemain asal Portugal itu bisa cocok dengan sistem permainan yang berkembang di Man City sejak 2016.

“Tidak ada keraguan bahwa Guardiola mengapresiasi kemampuannya yang luar biasa dalam mengkonversi peluang, serta bentuk fisiknya yang luar biasa,” klaim Daily Mail.

“Tetapi bagaimana tipe pemain seperti ini cocok dengan mesin presisi yang telah dibangun dengan cermat dan strategis oleh pelatih Catalan di City? Terima kasih, tapi tidak, terima kasih, Cristiano,” tambah laporan itu.

Menariknya, Guardiola dan Man City dikabarkan tertarik memboyong Ronaldo dari Juventus pada bursa musim panas 2021. Negosiasi disebut-sebut telah mencapai tahap akhir saat itu, dan hanya tinggal tahap medis dan penandatanganan kontrak.

Sayangnya, transfer mengerikan tersebut tidak terjadi. Ronaldo memutuskan bergabung dengan mantan klubnya Manchester United pada detik-detik terakhir bursa transfer.

Sementara itu, Man City akhirnya mendatangkan Erling Haaland dengan nominal fantastis pada musim panas 2022. Hal itu terjadi setelah gagal mendaratkan Harry Kane di jendela transfer yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *