Indra Sjafri Sebut Arkan Kaka Tetap Punya Peran Penting, meski Tidak Cetak Gol saat Timnas Indonesia U-19 Lawan Filipina

SURABAYA – Pelatih Tim Nasional U-19 Indonesia membela Indra Sjafri Arkhan Kaka. Ia mencatat, Arkan Kaka tetap berperan penting saat Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina U-19 6-0 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2024.

Arkhan Kaka yang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 17 Juli 2024, ditangkap sejak menit pertama pertandingan. Sayangnya, sang pemain tidak mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Gol kemenangan timnas U-19 Indonesia dicetak Arlyansyah Abdulmanan (12′, 50′), Iqbal Gwijangge (21′, 42′), gol Kadek Arel (28′). Pesta gol Garuda Nusantara berakhir apik melalui gol Jens Raven pada menit ke-87.

Indra Sjafri kecewa Arkhan Kaka tidak mencetak gol di laga itu. Ia yakin sang pemain akan mendapat evaluasi mengenai keputusan akhir agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

Arkhan Kaka memang punya banyak peluang saat melawan Filipina U-19. Salah satunya adalah tendangan kerasnya yang membentur tiang gawang pada menit ke-25. Sayangnya peluang yang tercipta tak mampu dikalikan menjadi gol oleh Arkhan Kaka.

“Pergantian Kaka saya tunda dulu, saya tunggu dia mencetak gol dulu baru saya lakukan pergantian pemain. Kita sering bicara khusus soal Kaka, apalagi setelahnya,” kata Indra usai pertandingan, Rabu 17 Juli 2024.

Arkhan Kaka tidak tampil penuh pada laga bersama timnas U-19 Filipina. Sebab, ia digantikan Jens Raven pada menit ke-67.

Meski demikian, Indra Sjafri menyebut Arkhan Kaka masih bisa berperan. Ia mampu membuka peluang di lini depan Timnas Indonesia U-19 tahun. Hal ini memungkinkan pemain lain untuk mencetak gol melalui peran Kaka di lapangan.

“Di tim ini, Kaka adalah pemain utama kami, dia menciptakan peluang, dia menjaga bola dengan baik. Kalau dipikir-pikir, Kaka kurang beruntung, dia punya banyak peluang (peluang).”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *