Ducati Lebih Pilih Marc Marquez daripada Jorge Martin untuk Tim Pabrikan di MotoGP 2025, Lucio Cecchinello: Popularitas Aset Penting!

BOSS LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengomentari keputusan Ducati yang memilih Marc Marquez ketimbang Jorge Martin untuk membela timnya di MotoGP 2025. Menurutnya, langkah tersebut diambil Ducati melalui kerja sama dengan platform Marc Marquez.

Ya, Ducati telah mengumumkan penandatanganan Marc Marquez untuk mengisi tempat tambahan di tim mereka musim depan. Dengan demikian, Marquez akan bergabung dengan Francesco Bagnaia di MotoGP 2025.

Dulu, banyak nama pembalap yang dikaitkan dengan tim pabrikan Ducati. Selain Márquez, nama Jorge Martin sempat terdengar menjadi pesaing kuat.

Jorge Martin tahu bahwa dirinya telah tampil baik bersama tim satelit Ducati sejak musim lalu. Dia juga memenangi balapan musim lalu.

Namun pada akhirnya Ducati memilih melamar Marquez. George Martin sendiri akhirnya bergabung dengan Aprilia.

Lucio Cecchinello memahami keputusan Ducati. Menurutnya, memilih pembalap sulit dilakukan jika sebuah tim memiliki banyak kandidat bagus.

Namun pada akhirnya, menurut Lucio Cecchinello, keputusan Ducati jatuh ke tangan Marquez karena beberapa alasan. Dengan penampilan dan hasil gemilang yang diraihnya selama bermain di tim satelit Ducati, yakni Greccini, reputasi Marquez pun tak bisa diabaikan begitu saja.

Lucio Cecchinello, dikutip Motosan, Selasa (11/6/2024).

“Popularitas Marquez merupakan aset penting. “Saya pikir Dominicali ingin mengatakan sesuatu mengenai hal ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *