Pembalap Spanyol Masih Takjub dengan Sholawat Tarhim yang Berkumandang di Masjid Sekitaran Sirkuit Mandalika

PEMBALAP Moto2 Marcos Ramirez masih terkagum-kagum dengan salat tarhim yang dikumandangkan di masjid-masjid sekitar sirkuit Mandalika. Pembalap itu mengunggah momen tersebut ke akun Instagram pribadinya.

Marcos Ramirez menunjukkan akomodasinya pada pukul 04:30. Dalam video tersebut, terdengar suara salat Tahrim dari dalam masjid di sana.

Praktis, video Marcos Ramirez viral di media sosial. Salah satu akun TikTok @LambeGP juga mem-posting ulang video pembalap tersebut.

“Marcos Ramirez masih komen soal suara masjid hehehe biasakanlah gan,” tulis akun tersebut dalam video yang mereka unggah.

Sebelumnya, Ramirez juga pernah mengunggah video serupa pada tahun 2022. Momen tersebut terjadi saat pertama kali datang ke Indonesia untuk tampil di sirkuit Mandalika.

Dalam postingannya di media sosial, Ramirez menjelaskan dirinya bangun sekitar pukul 05.00 WITA atau 04.00 WIT. Pembalap yang saat itu berusia 25 tahun itu memasang wajah mengantuk.

Meski terkejut, Marcos Ramirez tampak asyik membaca doa tarhim. Rekaman suaranya pun ia unggah di akun media sosialnya.

“Kehidupan di Indonesia. Ini jam lima pagi,” kata Ramirez dalam postingan di akun Instagram pribadinya @24marcosramirez.

FYI, salat tarhim sudah menjadi tradisi di Indonesia yang dilaksanakan sebelum salat subuh. Sholat tarhim diadakan agar umat Islam dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat subuh.

Tentu saja, ini pertama kalinya Ramirez mendengar doa tarhim. Sebab dia tinggal di negara yang umat Islamnya minoritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *