Hasil Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024: Jawa Barat Kalahkan Banten 1-0

Banda ACEH – Tim Sepak Bola Putra Jawa Barat mengalahkan Tim Sepak Bola Putra Banten 1-0 di Grup A Turnamen Sepak Bola PON Aceh-Sumut XXI 2024. Duel tersebut tersaji pada Sabtu (7) di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh. /9/2024) PM WIB.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Muhammad Afif Fathoni mencetak gol semata wayangnya pada menit ke-46. Hasil tersebut membuat Jabar untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan total 4 poin.

Jalannya kompetisi

Di awal pertandingan, kedua tim bertarung sengit dan terus menyerang. 20 menit setelah pertandingan dimulai, tim Jabar terlihat lebih banyak menguasai bola dan mengancam gawang Banton.

Namun Banton tidak langsung tinggal diam dan menyerah pada sasaran bom Jawa Barat. Mereka biasanya berusaha mencuri gol pertama dengan kombinasi koordinasi bagus, umpan pendek, dan penetrasi berbahaya.

Gol pertandingan hari ini hanya dicetak menjelang akhir babak pertama (’45+1). Tendangan kaki kanan Muhammad Afif Fatoni memanfaatkan serangan balik cepat untuk membawa Jawa Barat unggul sementara 1-0.

Banton yang mencetak gol di perpanjangan waktu babak pertama langsung melancarkan serangan demi serangan di awal babak kedua. Mereka meningkatkan tekanan dan tampil lebih mampu menjaga bola serta mengontrol permainan hingga menit ke-20 babak kedua.

Upaya berulang kali dilakukan tim Banton untuk mengatasi defisit satu gol, namun masih kesulitan melewati pertahanan Jabar yang terlihat cukup kokoh menahan serangan terus menerus.

Pelatih Banton, Dinu Gusti Hutomo, mendapat kartu merah oleh wasit pertandingan pada menit ke-60. Pasalnya, ia sangat keberatan dengan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Banton setelah salah satu pemainnya masuk ke kotak penalti beberapa menit sebelumnya.

Pelatih Banton Slamet Ardiansyah pun mendapat kartu kuning karena melakukan protes terhadap wasit pada menit ke-80 pertandingan. Sepuluh menit tersisa, Banton masih kesulitan membobol gawang Jawa Barat.

Banton masih belum bisa mencetak gol lawannya hingga wasit meniup peluit panjang. Alhasil, tim Jabar menang 1-0 dan memimpin sementara Grup A dengan bonus 4 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *