Sri Mulyani Cari Kantor untuk Menteri Baru di Pemerintahan Prabowo

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar rapat koordinasi antar kementerian/lembaga (RKAKL) pada Rabu (23 Oktober 2024) untuk membahas penyiapan Barang Milik Negara (BMN) yang dapat dijadikan kantor dan Daftar Pelaksana Anggaran. (DIPA) Tahun Anggaran 2024 – 2025.

Menkeu menambahkan, pemanfaatan Badan Milik Negara (BMN) akan terus dilaksanakan sesuai prinsip kelayakan dan efisiensi.

Sri Mulyani, Kamis (24 Oktober 2024) mengatakan, “Apabila ada penambahan atau perubahan wilayah K/L, Kementerian Keuangan akan mempertimbangkan wilayah dan wilayah yang dapat ditingkatkan, khususnya khususnya pada BMN yang saat ini belum ada. operasional.” ).

Dalam sambutannya, Sri Mulyani juga mendorong percepatan penyelesaian Struktur Organisasi dan Kepengurusan (SOTK) pada proses perubahan arah K/L.

Diharapkan, lanjutnya, segera dilantik pejabat baru atau penggantinya, terutama pejabat yang mempunyai kewenangan atau tugas di bidang pemanfaatan sumber daya internal di K/L.

Selain itu, Menkeu menegaskan, rakor tersebut direncanakan dengan sangat matang karena akan memastikan seluruh pemikiran, visi, misi dan berbagai gagasan baru dapat terlaksana tepat waktu, berkualitas dan selalu memenuhi sumber daya anggaran yang tersedia, BMN. dan sponsor.

“Ini melambangkan masa kepemimpinan Republik Indonesia yang baru di bawah presiden terpilih dan presiden. Dengan pergantian ini tentunya kita semua di birokrasi harus mempersiapkan diri, karena setiap presiden dan wakil presiden terpilih pasti mempunyai visi. .” dan misi serta berbagai gagasan “perlu disampaikan dan dilaksanakan oleh organisasi pemerintah. Dalam hal ini peran birokrasi sangat penting”, jelas Menkeu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *