Kalah 1-2 dari Persija Jakarta, Pelatih Persis Solo Beberkan Penyebab Kekalahan Laskar Sambernyawa

JAKARTA – Persis Solo kalah dari Persija Jakarta 1-2 pada laga pekan ketiga Liga 1 2024-2025, pada Sabtu 24 Agustus 2024. Usai kekalahan tersebut, pelatih Persis Milomir Seslija merasa timnya bermain bagus, hanya sedikit kesalahan yang dimaksud, bahwa Persis pada akhirnya gagal menumbangkan Persia.

Persis Solo kalah dari Persija Jakarta 1:2 pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025. Laga tersebut digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada Sabtu (24/08/2024) malam WIB.

Laskar Sambernyawa – akrab disapa Persis Solo – justru unggul lebih dulu lewat penalti Moussa Sidibe (56′ (P)). Namun mereka justru keok lewat dua gol yang dicetak mantan pemainnya Ryo Matsumura (62′, 74′).

Seslija mengatakan, timnya sebenarnya tidak bermain buruk pada laga tersebut. Seorang teknisi Bosnia dan Herzegovina mengatakan Laskar Sambernyawa kehilangan tenaga setelah terkena dua bom.

“Permainan bagus, kami tahu Persia tim bagus dan kami berusaha sangat keras. Kami mengawali pertandingan dengan bertahan dan akhirnya berhasil mencetak gol, namun kami kalah dan mereka mencetak dua gol,” kata Seslija, Senin (26/08/2024).

“Tidak mudah bagi kami untuk menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Laga bagus, tapi kami tidak mendapatkan poin apa pun,” tambahnya.

Seslija menambahkan, penyebab utama kegagalan Persis Solo adalah keputusan pemain yang salah. Meski demikian, pelatih berusia 60 tahun itu tak menyalahkan pemainnya atas absennya pemain tersebut.

“Pemain kami punya masalah teknis. Para pemain banyak melakukan kesalahan individu, tapi saya tidak menyalahkan mereka. Katanya, ‘Di mana mereka harus tampil beda tapi melakukan yang sebaliknya, para pemain juga harus menang tapi bukannya melakukan hal yang sama.’ sebaliknya, jadi teknik dan taktik menjadi masalah dalam pertandingan hari ini”.

Dengan kekalahan tersebut, Persis Solo kembali gagal meraih poin di Ligue 1 2024-2025. Mereka bertahan di zona degradasi tanpa meraih satu poin pun. Berikutnya Persis Solo akan menghadapi Madura United di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada 13 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *