Ini Bukti Timnas Indonesia Bukan Tim Terlemah di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

TIMNAS Indonesia pantas menjadi tim terlemah kawasan Asia di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 jika diukur oleh ranking FIFA. Tim Eagles saat ini berada di peringkat 134 dunia, tertinggal jauh dari China yang berada di peringkat 88 dunia, belum lagi Bahrain (81), Arab Saudi (56), Australia (23), dan Jepang (17).

Namun jika mengukur performa tahun lalu, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bukanlah yang terlemah di grup ini. Hasil yang diraih di Piala Asia 2023 bisa dijadikan patokan.

(Timnas China kalah di babak penyisihan grup Piala Asia 2023. (Foto: REUTERS)

Jepang dan Australia menjadi penghuni Grup C yang paling jauh mencapai babak perempat final Piala Asia 2023. Sementara timnas Indonesia, Bahrain, dan Arab Saudi tersingkir dari babak 16 besar.

China, tuan rumah Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, menjadi satu-satunya grup yang tersingkir dari kawasan Asia. Timnas China finis ketiga Grup A Piala Asia 2023 dan tersingkir dari babak penyisihan grup setelah kalah dari tuan rumah Qatar dan Tajikistan.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia tidak pantas menjadi tim terlemah di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Kini tinggal timnas Indonesia yang membuktikan mampu bermain di zona Asia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan PSSI untuk memastikan timnas Indonesia siap berlaga di kawasan Asia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertama, berkeliling agar turnamen sepak bola Indonesia tidak bertentangan dengan agenda timnas Indonesia.

Yang kedua adalah upaya untuk memasukkan lebih banyak pemain diaspora. Sempat beredar kabar bahwa PSSI berupaya membujuk Kevin Dix (FC Copenhagen) dan Ole Romeny (FC Utrecht) untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) yang dinaturalisasi.

(Ole Romney diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia)

Kehadiran keduanya sangat penting bagi timnas Indonesia untuk mengarungi babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia melawan tim-tim kuat Benua Kuning. Oleh karena itu, menarik ditunggu performa timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Hanya dua tim teratas Grup C yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan melaju ke putaran keempat Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *