Shin Tae-yong Bicara Peluang Timnas Indonesia Kalahkan China, Singgung Efektivitas Peluang

Qingdao – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memperkirakan pertandingan melawan China di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Tim Garuda akan bertemu China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB meski berstatus tim tamu. Namun timnas Indonesia memiliki pendanaan yang lebih baik dibandingkan tim tuan rumah.

Pasalnya, tim Garuda sudah tiga kali tak menang dan kemudian imbang. Sementara itu Tiongkok justru sebaliknya. Mereka kalah dalam tiga pertandingan yang mereka mainkan.

Meski demikian, Chin yakin timnas Indonesia dan China mempunyai peluang yang sama pada laga besok. Hasilnya tergantung pada kemampuan tim memanfaatkan peluang mereka.

Kedua tim punya peluang 50-50, kata Chin saat jumpa pers jelang laga melawan China, Senin (14/10/2024).

“Hasil pertandingan besok bergantung pada siapa yang bisa memanfaatkan peluang lebih baik dan mencetak lebih banyak gol,” lanjut pemain Korea Selatan itu.

Di saat yang sama, Shin juga tak mau menganggap remeh Tiongkok yang tengah menghadapi tren negatif. Ia mempersiapkan permainan terbaiknya untuk mengantarkan timnas Indonesia meraih kemenangan.

“Meski Tiongkok belum menang dalam tiga pertandingan terakhir, Tapi untuk Indonesia Tidak ada lawan yang bisa gegabah,” kata Chin.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha tampil baik,” tegasnya.

Di klasemen Grup C saat ini, Timnas Jepang masih memimpin dengan sembilan poin. Tim nasional Australia Timnas Arab Saudi Dan menyusul Timnas Bahrain di peringkat 2-4 dengan perolehan poin yang sama yaitu 4 poin Timnas Indonesia berada di peringkat kelima dengan 3 poin, sedangkan China di peringkat terakhir dengan 0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *