Reaksi Netizen Tanah Air Usai Timnas Indonesia Dipertemukan Kembali Lawan Vietnam di Piala AFF 2024: Gak Kapok?

Menarik mengulas reaksi masyarakat Indonesia usai timnas Indonesia kembali bertemu melawan Vietnam. Pasalnya banyak komentar lucu yang dilontarkan netizen.

Ya, Piala AFF yang kini berganti nama menjadi ASEAN Championship 2024 akan segera kembali digelar. Panitia penyelenggara melakukan pengundian babak grup pada Selasa (21/05/2024) sore WIB.

Sekadar informasi, meski namanya berganti, format kompetisinya tetap sama. Akan diikuti 10 negara peserta dan sepuluh negara tersebut akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi lima tim.

Dua tim teratas dari masing-masing grup lolos ke semifinal dan bersaing dengan tim dari grup lain untuk mendapatkan tiket ke final. Dua tim terbaik akan bertemu di final untuk menentukan juara.

Hasil pengundian babak grup Kejuaraan ASEAN 2024 sangat menarik. Di Grup A, juara bertahan ASEAN, Thailand, akan menghadapi Malaysia, Singapura, dan Kamboja, dengan Timor Leste dan Brunei Darussalam masing-masing berada di satu tempat.

Sedangkan timnas Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos akan bertanding di Grup B. Grup B menjadi grup paling menarik karena Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam untuk ke-13 kalinya. Seperti pepatah belahan jiwa yang tidak pernah pergi kemana-mana, ini adalah pertemuan epik antara Tim Garuda dan Golden Star Warriors.

Sejak SEA Games 2023, Timnas Indonesia selalu bertemu Vietnam di berbagai turnamen. Terbaru, tim besutan Shin Tae-yong menghadapi bangsa Naga Biru pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret lalu, di mana kedua laga tersebut dimenangkan oleh Indonesia.

Melihat performa timnas Indonesia vs Vietnam baru-baru ini, banyak komentar lucu yang dilontarkan publik terkait kembalinya Garuda Dasta Nguyen ke pasukan.

 

“Vietnam tidak akan menyerah,” tulis @abroadnesia.

“Saatnya Ligu 1 tampil, lakukan naturalisasi kantong, jangan takut lelah,” tulis @drdrmn_.

@ilan.alkatiri menulis, “Vietnam sedih melihat grup ini.”

“Ok ayo main pemain liga pertama. Skuad sekarang masih sama, sayang kalau di sini cedera,” tulis @dyah_ayu28.

 Baca selengkapnya:

“PSSI yang terhormat, kecuali ada tabel liga, jangan melobi klub agar ada pemain lokal/asing yang ikut Piala AFF. @ivarlf menulis.

Kejuaraan ASEAN 2024 atau dulu disebut Piala AFF 2024 akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember. Meski bukan agenda FIFA, Indonesia tetap harus mengincar gelar juara.

Menarik menanti kiprah timnas Indonesia di ASEAN Championship 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *