Diperkuat Mees Hilgers, Ketangguhan FC Twente Diakui Robin van Persie

FC Twente mendapat pujian dari calon pemain internasional Indonesia, Mes Hilgers. Salah satunya datang dari pelatih SC Heerenveen Robin van Persie yang menyebut timnya kesulitan menembus pertahanan FC Twente yang dipagari Mes Hilgers.

SC Heerenveen kalah dari FC Twente pada pekan kelima Liga Belanda 2024-2025. Laga tersebut berlangsung pada Rabu pagi, 18 September 2024 di De Groll Veste WIB di Enschede, Belanda.

Sam Steijn (22′ (P), 39′) mencetak gol kembar FC Twente melawan SC Heerenwein. Hasil tersebut menjadi kekalahan ketiga pasukan Robin van Persie di Liga Belanda pada 2024-25.

Pada laga ini, Mes Hilgers tidak digantikan pada babak pertama dan kedua. Dengan formasi 4-2-3-1, Mes tampil solid bersama tiga bek lainnya, Anas Salah-Edin, Max Bruns, dan Bart van Rooij.

Van Persie pun mengakui FC Twenty bermain sangat solid di babak pertama. Mantan striker Manchester United itu mengatakan SC Heerenveen kesulitan menghentikan rencana serangan balik cepat FC Twente.

“Saya memandang pertandingan ini dengan perasaan positif, terutama berdasarkan babak kedua. “Kami punya momen bagus di babak pertama, tapi kami juga punya kesulitan,” kata Van Persie seperti dikutip laman penggemar Twente, Kamis (19/9/2024).

“Mereka mencoba menyakiti kami dengan melakukan serangan balik,” lanjutnya.

Sementara itu, kekalahan tersebut meneruskan tren negatif SC Heerenwein. Pekan lalu, mereka dipermalukan AZ Alkmaar dengan skor mengecewakan (1-9). Meski demikian, Van Persie diperkirakan tetap bisa menunjukkan perkembangan positif bagi timnya.

“Di babak kedua kami mengontrol bola dan menciptakan beberapa peluang bagus. Saya telah melihat tren peningkatan selama beberapa bulan. “Kami bermain buruk melawan AZ Alkmaar akhir pekan lalu,” kata Van Persie.

“Di pertandingan sebelumnya kami bermain imbang dan di babak kedua kami bermain bagus. “Itu sesuatu yang harus diwaspadai,” lanjutnya.

Selain itu, Mes Hilgers sendiri sedang dalam proses naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia. Mes Hilgers akan dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda pada pekan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *