Statistik Gila Timnas Spanyol saat Permalukan Timnas Inggris di Final Euro 2024

Timnas Spanyol dinobatkan sebagai juara Euro 2024 usai meraih kemenangan 2-1 atas timnas Inggris pada laga final Euro 2024, Senin (15/7/2024) dini hari WIB di Olympistadion, Berlin, Jerman. Gol Spanyol Luis de la Fuente diciptakan oleh Nico Williams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal (86́).

Sejauh ini, satu-satunya gol tim Three Lions -julukan timnas Inggris- dicetak pada menit ke-73 oleh Cole Palmer. Meski skor ketat, secara statistik skuad La Furia Roja – julukan timnas Spanyol. – jauh melebihi tim nasional Inggris.

(Timnas Spanyol menang 2:1 atas Inggris di final Euro 2024. (Foto: REUTERS)

Mengutip dari AiScore, Timnas Spanyol menguasai 65 persen penguasaan bola dibandingkan Inggris 35 persen. Angka-angka tersebut membuktikan bahwa timnas Spanyol sedang memegang kendali permainan.

Tak hanya itu, Alvaro Morata dan kawan-kawan melesakkan 16 tembakan ke gawang lawan. Sedangkan Timnas Inggris hanya berhasil melepaskan sembilan tembakan.

Untuk sepak pojok, wakil Spanyol mendapat 10, sedangkan tim Inggris hanya mendapat dua. Timnas Spanyol total membuat 545 operan dan tim Inggris 294.

Tim asuhan Luis de la Fuente juga lebih baik dalam akurasi passing di Inggris. Rekor akurasi passingnya 89 persen berbanding 77 persen.

Euro 2024 merupakan trofi Piala Eropa keempat yang dimiliki timnas Spanyol. Ini menjadikan mereka tim yang paling banyak meraih trofi di Euro, mengungguli Jerman di peringkat kedua dengan tiga gelar.

(Timnas Spanyol menjuarai Euro 2024. (Foto: REUTERS)

Di sisi lain, Timnas Inggris harus kembali mengubur impian meraih trofi Euro pertamanya. Sebelumnya, Inggris juga lolos ke final Euro 2020, namun kalah dari Italia melalui adu penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *