Arsan Makarin Pilih Hengkang dari Persib Bandung dan Gabung PSPS Pekanbaru

Bandung – Arsan Makaren ingin hengkang dari Persep Bandung jelang Liga Spanyol 2024-2025. Ia bergabung dengan PSPS Pekanbaru yang akan berlaga di liga musim kedua mendatang.

Arsan memutuskan menerima tawaran PSPS untuk kontrak satu tahun. Ia mengaku ingin berkembang lebih jauh sebagai aktor dan pribadi.

“Karena sudah dibicarakan dengan pihak keluarga, Arsan ingin mendapat menit bermain lebih banyak. Jadi, begitu rencana itu dialihkan, kami ingin melangkah lebih jauh. Insya Allah saya bisa kembali ke Persep lagi, saya bisa berkontribusi lebih banyak lagi. Lihat juga. Kata Arsan, Minggu (30/6/2024) “Demi pengalaman.”

Tak hanya itu, winger Pena berusia 23 tahun itu memutuskan bergabung dengan PSPS Pekanbaru karena tim tersebut dipimpin oleh Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu memastikan mampu memberikan ruang bermain yang luas bagi Arsan.

“Sebelumnya juga ada keterkaitan dengan pelatih Aji. Di sana, khususnya Arsan, menit bermainnya bisa lebih banyak. Aliquam Aji pasti pimpinan Arsan. Cuma visi misinya ingin bermain lebih penting di sana,” jelas Arsan.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu mengaku merasa puas dengan pertahanan Persib. Ia pun mengantarkan Maung Bandung menjadi juara I-League 2023-2024.

“Kemarin saya bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan dari pelatih Bojan (Hudak). Konten yang sangat bagus, sebagai pemain saya perlu bermain lebih banyak menit agar bisa belajar lebih banyak dan menjadi lebih baik ke depannya,” kata Arsan.

Mencatat penampilan ke-13 bersama Persib di Liga 1 Spanyol musim 2023-2024, Arsan hanya bermain selama 181 menit. Artinya, pemain incaran tersebut tidak akan pernah mendapatkan tempat bermain penuh di setiap pertandingan.

“Arsan memutuskan untuk mencari lebih banyak peluang di luar negeri. Dan suatu saat, Insya Allah jika Tuhan mengizinkan, Arsan pasti akan kembali ke Persib. Apalagi jika Persib mengembalikan Arsan, Arsan akan lebih berpengalaman,” kata Arsan.

“Belajar di Luar Negeri Lebih Baik” bisa berkontribusi lebih banyak dan memberi lebih banyak untuk Persib. Dia menambahkan: “Mundur selangkah untuk melompat 5 langkah.”

Ia menjelaskan: “Tujuannya berangkat menjadi lebih baik dan ketika bisa kembali ke Bandung, kita bisa memberikan kontribusi besar bersama Persib.” Ia menjelaskan: “Itu keputusan yang sulit, tapi kami harus menerimanya karena ini juga demi masa depan Arsan.” Pemain nomor 70.

Arsan pun mengucapkan terima kasih kepada Bobutoh dan para pemain Persib, khususnya para pelatih, ofisial, dan manajemen yang percaya padanya. Ia meminta maaf jika ada kesalahan dalam membela Pangeran Peru.

Terima kasih juga Bobotoh yang sudah sering memberikan masukan kepada Arsan, Arsan pasti akan menjadi dokumen untuk masa depan, kata Arsan. Karena fans ingin berbuat lebih banyak untuk pemain dan klub.

“Pengalaman ini sangat luar biasa karena Bobutoh merupakan salah satu suporter terbesar di Indonesia. Kami berharap kedepannya bisa lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *