Masyarakat Indonesia Merasa Kesindir dan Sakit Hati Gara-Gara Ucapan Kevin Diks ke Maarten Paes

Masyarakat Indonesia terhina dan sakit hati dengan ucapan Kevin Dix terhadap Maarten Paes. Bahkan, sebagian netizen Tanah Air meminta untuk tidak mengomentari pemain lawas tersebut.

Masyarakat Tanah Air justru menahan nafas karena Maarten Paes akhirnya resmi bisa menyelamatkan timnas Indonesia. Seperti diketahui, FIFA menyetujui transfer Asosiasi Kiper FC Dallas yang memperbolehkan tim Merah Putih bertahan.

Namun, mengingat kecepatannya, masyarakat Indonesia masih harus banyak belajar. Jangan sampai perbuatan Kevin Dix terhadap Marten Pace terulang kembali di kemudian hari.

Sekadar informasi, Maarten Pace baru-baru ini melakukan wawancara eksklusif di Instagram live dengan akun @keeperstopgk. Dalam wawancara kali ini, Pace banyak bercerita tentang karirnya sebagai penjaga gawang FC Dallas.

Menariknya, pemain keturunan Indonesia lainnya, Kevin Dix, juga ikut menyaksikan secara langsung. Memang, pemain FC Copenhagen itu sudah beberapa kali berkomentar. Ia antara lain memerintahkan Maarten Paes untuk melindungi timnas Indonesia.

“Indonesia Marten bermain dengan kecepatan,” tulis Kevin Dix.

Momen Kevin Dix berkomentar di Instagram Live menarik perhatian media sepak bola tanah air. Salah satunya adalah akun @nusantara.ballers. Namun di kolom komentar unggahan akun tersebut, banyak netizen Indonesia yang mengaku terhina dan sakit hati dengan komentar Kevin Dix.

Komentar Kevin Dix yang mendesak Marten Paes menyelamatkan timnas Indonesia pun dinilai menjadi rujukan netizen Tanah Air yang kerap membanjiri media sosial dengan pemain keturunan yang bersedia bergabung dengan tim Garuda.

“Dia secara tidak langsung terlibat dengan suporter Indonesia karena muak dengan banyaknya komentar tentang keinginannya bergabung dengan timnas Indonesia,” tulis @_dtooo7.

“Wkwkwk mengolok-olok orang Indonesia yang suka berkomentar tentang pemain dari Kevin” @minyoogii.

Ironi yang sangat pahit bagi masyarakat dan media Indonesia yang kerap “memohon” pemain lokal untuk bermain di Indonesia,” tulis @binangoe.

Selain itu, ada juga warganet yang meminta warganet lainnya untuk berhenti mengomentari postingan pemain tak dikenal keturunan yang siap membela timnas Indonesia.

Makanya gak usah minta-minta dia main di timnas..kamu tahu kamu menggodanya, tulis @ratihhevii.

“Anak-anak, tolong berhenti meminta pemain biasa untuk bergabung dengan tim nasional. Teman-teman kita menertawakan kita. Teman-teman kita sinis di kolom komentar. Dan Kevin juga cenderung menyindir. Ayo berhenti mengemis, YAAA,” tulis xxme328.

“Tapi warganet kita sebaiknya berhenti merusak postingan pemain keturunan seperti kalian yang malah tidak berkepentingan, dari pada mengomentari pemain nasional dengan komentar yang baik-baik saja, tidak apa-apa,” tulis @poecamroll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *