Update Kabar Terbaru Soal Naturalisasi Mees Hilgers, Menpora Dito: Kita Kejar Secepatnya!

Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora RI) RI Dito Ariotejo memberikan update terkini proses naturalisasi Miss Hilgers. Dito mengatakan proses naturalisasi sedang dipercepat.

Seperti diketahui, Mees Hilgers sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi pemain timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu melakukan naturalisasi dengan Eliano Rejenders.

 

Kedua subjek tersebut kini telah mendapat persetujuan Komisi III dan Keppres X RI. Keputusan Presiden (CAPRES) juga dikeluarkan. Kini, kedua pemain tersebut tengah menunggu pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Terkait hal tersebut, Dito mengatakan pemerintah berupaya mempercepat proses naturalisasi kedua pemain tersebut. Kini, jelas Dito, Mees dan Eliano tinggal menunggu WNI yang akan diambil sumpahnya.

 Baca juga:

“Saya tinggal menunggu jadwal pengambilan sumpah (WNI).” Ditto kepada wartawan, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (27/9/2024): “Kami akan mengejar secepatnya.”

Lebih lanjut Dito mengatakan, teknik makian tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat. Meski demikian, kedua pemain tersebut kemungkinan masih akan diambil sumpahnya sebagai WNI di KBRI Belanda.

“Nanti teknisnya akan kami update,” kata Ditto.

Sementara itu, proses naturalisasi kedua pemain tersebut diharapkan selesai sebelum ditutupnya pendaftaran dua laga tandang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Diketahui pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober 2024.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Bahrain dan China. Kontingen Garuda akan singgah perdana di Bahrain National Stadium, Rifa pada 10 Oktober 2024. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada 15 Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *