Media Vietnam Sanjung dan Sebut Timnas Indonesia sebagai Tim Terkuat di ASEAN Usai Imbang Lawan Australia

Media asal Vietnam, Soha, memuji penampilan tim nasional (Timnas) Indonesia usai mengalahkan Australia 1-1 di laga putaran kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Usai menyaksikan laga Garuda, media Vietnam menyebut timnas Indonesia terkuat di Asia Tenggara (ASEAN).

Seperti diketahui, sebelumnya dua kekuatan terkuat di Asia Tenggara kerap dikaitkan dengan Thailand dan Vietnam. Namun struktur tersebut kini mulai berubah seiring berkembangnya timnas Indonesia.

Kehadiran pelatih Shin Tae-yong dan program naturalisasi yang dikelola PSSI secara aktif membuat timnas Indonesia bisa cepat diperkuat. Lambat laun, peta kekuatan di ASEAN mulai berubah dan mulai dikuasai oleh timnas Indonesia.

Timnas Indonesia wakil ASEAN dipastikan lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tak hanya lolos, Garuda juga berhasil menahan Australia dan Arab Saudi yang akrab dengan Piala Dunia.

Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi 1-1 dan membahagiakan Australia 0-0 pada dua laga awal Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Melihat permainan Indonesia yang mampu bersaing dengan dua tim kuat di Asia, Soha pun terkesan.

Soha pun menilai timnas Indonesia kini lebih baik dibandingkan tim negaranya, timnas Vietnam. Untuk itu, Soha menyebut timnas Indonesia sebagai tim terkuat di ASEAN.

“Saat ini timnas Indonesia semakin kuat dan layak disebut sebagai tim terkuat di ASEAN. “Performa mereka lebih baik dibandingkan Vietnam,” kata media Soha Vietnam dalam keterangannya, Kamis (12/9/2024).

Hasil imbang dengan Arab Saudi dan Australia menempatkan Garuda di peringkat keempat Grup C dengan raihan 2 poin. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain (10 Oktober 2024 dan China (15 Oktober 2024) di dua laga C lainnya.

Indonesia harus finis di peringkat pertama dan kedua Grup C jika ingin langsung melaju ke putaran final Piala Dunia 2026. Namun jika finis ketiga dan keempat, timnas tetap akan bertanding di babak keempat.

Setelah finis di peringkat kelima dan keenam, maka berakhirlah perebutan tempat di Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *