Usai Kalahkan Lazio, Stefano Pioli Beberkan Target AC Milan di Sisa Musim 2023-2024

ROMA – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menguraikan target timnya di sisa musim 2023-2024. Ia menargetkan finis ketiga di final Liga Italia 2023-2024 dan menjuarai Liga Europa.

Stefano Pioli yakin AC Milan mampu menjadi penantang peringkat ketiga final Liga Italia 2023-2024. Ia pun mengatakan bahwa menjuarai Liga Europa adalah tujuan timnya.

Meski demikian, Pioli tahu bahwa mencapai tujuan tersebut tidak akan mudah. Selain itu, “Milan” akan menghadapi tim “Slavia” dari Praha.

“Tujuannya musim ini adalah finis ketiga di Serie A, dan meski Slavia Prague adalah tim yang sangat kuat, Liga Europa juga menjadi tujuannya,” kata Stefano Pioli, Soccer Italia, Sabtu (3/2/2024).

Saat ini, Milan berada di peringkat ketiga tabel turnamen dengan 56 poin. Mereka baru memainkan 26 pertandingan dan tertinggal satu poin dari peringkat kedua Juventus.

Sementara itu, Stefano Pelli merasa senang AC Milan bisa mencatatkan clean sheet setelah kebobolan delapan gol dalam tiga laga terakhirnya. Meski demikian, ia yakin seluruh pemain Rossoneri mampu mencetak gol.

“Menjaga clean sheet penting bagi kami, kami kebobolan banyak gol akhir-akhir ini, meski kami tidak memberikan banyak peluang. Kami punya kualitas untuk mencetak gol sebagai starter dan dari bangku cadangan,” jelas Pioli.

Ya, AC Milan berhasil meraih poin penuh saat melawan Lazio pada laga 27 Liga Italia 2023-2024. Laga berlangsung penuh tensi dan Rossoneri berhasil meraih kemenangan 1-0 WIB di Stadio Olimpico, Sabtu pagi (2/3/2024).

Lazio harus berpisah dengan Luca Pellegrini setelah mendapat kartu merah pada menit ke-57. Setelah Noah Okafor mencetak gol pada menit ke-88 untuk mengamankan kemenangan, Milan pun memanfaatkan lebih banyak pemainnya.

Di saat yang sama, “Lazio” kembali kalah untuk menyamakan kedudukan. Terakhir pada menit ke-90+4 Adam Marusic dan menit ke-90+6 Mathieu Ganduzzi juga mendapat kartu merah.

AC Milan selanjutnya akan menghadapi Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Europa League 2023-2024. Laga tersebut akan dimainkan pada 8 Maret 2024 di Stadion San Siro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *