Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 Harus Ekstra Waspada Hadapi Thailand U-19 di Final

Timnas U-19 Indonesia diminta ekstra hati-hati jelang menghadapi Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 2024.

Garuda Nusantara menghadapi Thailand U-19 di Stadion Gelora Bang Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB. Ada dorongan signifikan bagi timnas Indonesia U-19 untuk merebut kembali gelar juara yang terakhir mereka raih pada tahun 2013.

Meski demikian, Thailand U-19 bukanlah lawan yang mudah. Meski pelatih kepala Indra Sajafari mengaku paham betul dengan kekuatan lawan, namun para pemain skuad Garuda Nusantara tetap harus fokus penuh pada laga ini.

Bung Binder mengungkapkan, kecepatan pemain Thailand U-19 luar biasa. Senjata utama mereka adalah serangan balik yang cepat. Untuk itu, ia meminta Kadak Arel lebih sigap untuk memperlambat lawannya.

Pemain Timnas U19 Indonesia harus lebih berhati-hati karena pemain Thailand punya kecepatan yang luar biasa, kata Bung Binder di YouTube, Senin (29/7/2024).

“Mereka bisa mengubah gaya permainan dari bertahan menjadi menyerang dengan sangat cepat. Ini kunci kekuatan Thailand U-19,” ujarnya.

Diakui Bung Binder, pemain timnas U-19 Indonesia punya daya jelajah tinggi yang menjadi salah satu kelebihannya. Namun, ia sigap menghadapi lini pertahanan skuad Garuda Nusantara dan kerap kebobolan saat lawan melakukan serangan balik dengan cepat.

“Pemain kami punya daya jelajah yang bagus. “Saat tim lawan melakukan serangan balik, mereka masih bisa melakukan kesalahan.

Hal ini harus diwaspadai dari Thailand karena mereka mengandalkan serangan balik cepat hanya dengan dua tiga umpan saja, kata Bung Binder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *